Bank Mandiri Malili Bagikan Santunan dan Sembako bagi Anak Yatim

Bank Mandiri Malili Bagikan Santunan dan Sembako bagi Anak Yatim
Bank Mandiri Malili Bagikan Santunan dan Sembako bagi Anak Yatim

MALILI, BERITA-SULSEL.COM – Ratusan anak yatim dan kaum dhuafa menerima bantuan berupa santunan uang tunai dan paket sembilan bahan pokok (sembako) dari PT. Bank Mandiri Cabang Malili. Bantuan diserahkan langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Pimpinan Bank Mandiri Cabang Malili, Muslih Amiruddin di halaman Kantor Bank Mandiri Malili, Jumat (24/06/2016).

Muslih Amiruddin mengatakan pemberian santunan dan sembako ini merupakan bagian dari program safari ramadhan BUMN dimana Bank Mandiri menyalurkan kurang lebih 40.300 paket sembako murah dan pemberian santunan kepada 36.000 anak yatim di 70 lokasi yang tersebar di wilayah Indonesia.


“Alhamdulillah, dari 70 lokasi tersebut, Bank Mandiri Malili juga diminta untuk ikut berpartisipasi” jelasnya.

Untuk Bank Mandiri Malili, kata Muslih, program berupa pasar murah dan pemberian santunan ini merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk berbagi kebahagiaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Muslih merincikan bantuan santuanan sebanyak Rp. 100.000 yang ditujukan bagi 100 orang anak yatim dari berbagai panti asuhan dan pondok pesantren di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur. Sementara sembako pasar murah ramadhan sebanyak 500 paket berupa beras 10 kg, 2 liter minyak dan 2 kg gula pasir dengan paket sembako dijual Rp 25.000 atau sekitar 17 persen dari harga normal.

“Hasil penjualan 500 paket sembako ini akan diserahkan ke beberapa Masjid di Kota Malili” tambahnya.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengaku bersyukur Bank Mandiri Malilu ikut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat. Ia berharap program serupa dapat berjalan secara berkesinambungan dan mengingatkan agar program ini juga dapat dilakukan oleh Bank lainnya.

“santunan yang diberikan jangan dilihat dari isinya. Namun, nilailah sebagai tanda kebersamaan” kata Irwan.

Dalam kesempatan itu pula, Irwan juga membahas berbagai program-program prioritas daerah seperti program pendidikan gratis hingga pemberian bantuan SPP gratis di perguruan tinggi, pembagian baju seragam lengkap dari Pelajar SD hingga SMP setiap tahunnya, hingga bantuan pemberian Kartu BPJS bagi warga yang kurang mampu. (hr/hms/elu)

Baca Juga

Bupati Lutim Usulkan Revisi Ranperda RPJP

Desa Puncak Indah Lutim Dapat Bantuan Pemberdayaan dari PT Vale

Pemuda Desa Ini Ajak Masyarakat Lutim Berwirausaha

Comment