FH UIT Buka Puasa Bersama dengan Mahasiswa

Patawari
Patawari

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menggelar buka puasa bersama dengan mahasiswa dan alumni di aula kampus, Jalan Rappocini, Kamis (30/6/2016).

Wakil Dekan II FH UIT Makassar, Dr Patawari SHi MH mengatakan, buka puasa bersama yang dilakukan pihaknya bersama pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai ajang silaturahmi.


Salah satu manfaat yang ada disaat bulan Ramadhan, jelas Patawari, diadakannya acara buka puasa bersama, baik dengan keluarga ataupun dengan teman-teman. “Dosen, karyawan dan mahasiswa adalah satu kesatuan dari kampus, khususnya di fakultas hukum,” ujarnya.

Menurutnya, manfaat berbuka puasa bersama sangat banyak, termasuk mendapatkan nilai ibadah yang Lebih. “Sesungguhnya begitu besar pahala yang akan diterima ketika menyediakan makanan buat orang yang berbuka puasa. Karena itu, selagi dalam bulan suci ramadhan perbanyaklah sedekah walupun dengan cara melakukan kegiatan buka puasa secara bersama –sama apalagi dilakukan dengan keikhlasan dan semata-mata karna Allah SWT,” terangnya.

FH UIT Buka Puasa Bersama dengan Mahasiswa
FH UIT Buka Puasa Bersama dengan Mahasiswa

Selain itu, tambah Patawari, buka puasa bersama bertujuan mempererat tali silaturahmi. Paling Baik dengan cara mengundang tetangga untuk bersilaturahmi dengan cara berbuka puasa bersama.

“Disalam buka puasa bersama ini juga ada hikma lain, kita bisa saling berbagi ilmu. Ketika kita melakukan atau melaksanakan buka puasa bersama secara otomatis akan menjadikan acara tersebut sebagai tempat untuk melepas rindu kepada teman-teman yang mungkin sudah lama tidak bertemu. Sekalian sebagai tempat untuk bertukar ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” paparnya.

Selain itu, kegiatan buka puasa bersama dilakukan untuk saling berbagi rezeki dengan orang lain. “Dengan cara mengundang teman-teman ataupun keluarga besar untuk datang mengikuti acara berbuka puasa bersama,” tutupnya. (*)

Comment