400 Mobil Pribadi Masuk di Pelabuhan Pamatata Selayar

400 Mobil Pribadi Masuk di Pelabuhan Pamatata Selayar
400 Mobil Pribadi Masuk di Pelabuhan Pamatata Selayar

SELAYAR, BERITA-SULSEL.COM – Bersamaan dengan akan segera berakhirnya masa libur panjang pasca bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1437 H, suasana ramai kembali terlihat mewarnai beberapa pintu-pintu keberangkatan di beberapa daerah, termasuk salah satunya, di Pelabuhan Ferry Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Update informasi terbaru menyebutkan, hingga hari Sabtu, (09/07/2016) petang, tidak kurang dari 490 orang penumpang kembali diberangkatkan PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Kepulauan Selayar dengan menggunakan dua unit armada kapal ferry dari Pelabuhan Pamatata menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba.


Sampai hari Sabtu petang, kapal ferrry KMP. Balibo dan KMP. Sangke Pallangga kembali mengangkut total 490 orang penumpang, 4 unit armada bus AKDP, 85 unit motor dan 38 unit kendaraan pribadi yang akan bertolak menuju Makassar dan beberapa daerah tujuan lain di luar Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelumnya, KMP. Balibo tiba dari Pelabuhan Bira, Bulukumba dengan mengangkut 275 orang penumpang, 35 unit motor, serta 30 unit mobil pribadi. Dalam hitungan waktu yang hampir bersamaan, KMP. Sangke Pallangga juga tiba dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba dengan membawa total 115 orang penumpang, 9 unit motor, 17 unit kendaraan kecil dan 3 armada truk.

Kedua armada kapal ferry milik PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) ini diberangkatkan secara bergantian dari Pelabuhan Pamatata menuju Pelabuhan Bira, Bulukumba mulai dari pagi hingga menjelang petang sesuai dengan time schedulle pelayaran yang dimaksimalkan sampai empat kali pemberangkatan.

Pemberangkatan sisa penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Ferry Pamatata, baru dilanjutkan kembali pada hari Minggu, (10/07) subuh dengan menggunakan kapal ferry KMP. Sangke Pallangga yang mengangkut 205 orang penumpang, 70 unit motor, 13 unit mobil pribadi dan 1 buah bus AKDP.

Hingga dengan diturunkannya berita ini, ratusan unit mobil pribadi dan motor masih memadati terminal Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar. Sama seperti satu hari sebelumnya, KMP. Sangke Pallangga dan KMP. Balibo akan melayani route penyeberangan Pamatata-Bira empat trip sehari dengan mempertimbangkan kepadatan kendaraan dan cuaca penyeberangan.

Puluhan aparat pengamanan gabungan dari Polres Kepulauan Selayar, Polsek Bontomate’ne, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika serta satuan polisi pamong praja masih disiagakan di Pelabuhan Pamatata lengkap bersama armada mobil patroli Sabhara dan Sat Bimmas Polres Kepulauan Selayar yang distand by kan untuk mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas. (fadly syarif)

Baca Juga

Jelang Arus Balik, Pelabuhan Ferry Pamatata Dipadati Ratusan Kendaraan

Polres Selayar Kawal Sahur On The Road Respek Unity

Shalat Idul Fitri di Selayar Berlangsung Khidmat

Comment