Mario Said Tertibkan Lalu Lintas Mall Panakkukang

Mario Said Tertibkan Lalu Lintas Mall Panakkukang
Mario Said Tertibkan Lalu Lintas Mall Panakkukang

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar melakukan penertiban serta sosialisasi terkait lalu lintas disekitar Jalan Boelevard dan Pengayoman, tepatnya seputaran Mall Panakkukang yang kerap menyebabkan kemacetan.

Dalam operasi ini, beberapa lokasi parkir liar menjadi pusat perhatian kegiatan kali ini. Puluhan anggota Dishub diturunkan untuk mengatur para pengendara khususnya angkutan umum dan kontainer barang yang memarkir dengan menggunakan bahu jalan di sekitar wilayah tersebut.


Pelaksana tugas (Plt) Kadis Perhubungan Kota Makassar, Mario Said mengungkapkan, kegiatan operasi ini terkait kesemrawutan lalu lintas yang diakibatkan beberapa faktor seperti parkir liar sehingga kemacetan tidak bisa dihindarkan bagi pengguna jalan selama ini.

Kata Mario, selain parkir liar juga para sopir angkutan umum selama ini belum bisa menerapkan aturan yang berlaku diwilayah ini. Sehingga Dishub Makassar melakukan sosialisasi demi lancarnya arus lalu linta disekitar Mall Panakkukang.

“Selama sebulan kita akan turunkan anggota Dalops yang membidangi hal ini serta memantau arus juga parkir yang ada di wilayah ini, keluhan masyarakat yaitu kemacetan kita akan memberikan solusi dengan menempatkan anggota agar mengatur arus lalinnya,” ungkap Mario di lokasi penertiban. Senin, (1/8/2016)

Lanjutnya, Mario menambahkan, terkait operasi ini turut melibatkan pihak terkait untuk memberikan sosialisasi serta pemahaman terkait arus lalu linta di Mall Panakukkang. Agar kedepannya, para pengguna fasilitas umum lainnya turut merasakan kenyaman berlalu lintas serta berkendaraan.

“Dishub melibatkan pihak terkait dalam operasi penertiban lalu lintas hari ini, karena perlu ada pemberitahuan juga ke pengguna bahu jalan untuk tidak memarkir kendaraannya di bahu jalan,” kuncinya.

Mario menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi serta menghormati aturan lalu lintas yang berlaku khususnya diwilayah Mall Panakukkang. Sehingga kata dia, kemacetan yang selama ini terjadi tidak terulang kembali.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk mematuhi serta menghormati aturan yang diberlakukan oleh Pemkot Makassar mengenai lalu lintas, sebab kami juga inginkan wilayah ini tertib khususnya perparkiran yang menggunakan bahu atau daerah milik jalan,” himbaunya.

Operasi penertiban lalu lintas dan parkir kali ini melibatkan, TNI-Polri, Satpol PP Malassar, PD Parkir dalam mensosialisasikan tertib berlalu-lintas.(dan)

Comment