Disperindag Sinjai Sosialisasi Pentingnya Layanan Konsumen dan Ancaman Penipuan

Disperindag Sinjai Sosialisasi Pentingnya Layanan Konsumen dan Ancaman Penipuan
Disperindag Sinjai Sosialisasi Pentingnya Layanan Konsumen dan Ancaman Penipuan

SINJAI, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai memperingatkan para pengusaha, khususnya para pedagang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Sinjai Utara akan pentingnya perlindungan konsumen dan ancaman pidana jika melakukan penipuan.

Peringatan ini disampaikan Sekretaris Disperindag Kabupaten Sinjai, Abdul Rahman saat melakukan sosialisasi soal perlindungan konsumen dan metrologi legal bagi pelaku usaha industri rumah tangga di Gedung Perikanan kawasan TPI Lappa, Sinjai Utara, Selasa, (2/8/2016).


Kata dia, pengusaha kuliner di Kawasan TPI Lappa harus memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen, termasuk transparansi harga. Hal ini bisa dilakukan dengan mencantumkan daftar harga di setiap menunya. Ini merupakan kewajiban para pelaku usaha, dan diatur dalam Undang-undang.

Baca Juga

Kemenag Sinjai Lepas Kontingen Pospeda Sulsel 2016

Begini Cara Kerja Asuransi Ternak Sapi di Sinjai

Sinjai Juara III Kompetisi Sains Madrasah se Sulsel

“Kita harus menjaga kawasan kuliner TPI Lappa, ini salah satu ikon Sinjai. Untuk itu, pengusaha harus memberikan pelayanan yang baik, termasuk harga yang wajar disetiap menunya,” paparnya.

Kegiatan ini disambut baik para pelaku usaha kuliner di TPI Lappa. Hal ini terbukti dengan banyaknya pelaku usaha yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami ingin mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajiban kami selaku pelaku usaha sebagaimana diatur dalam UU perlindungan konsumen,” jelas, Unding, salah satu pengusaha di Sinjai. (Ilhe).

Comment