Prof AA dan Bupati Bone Tampil di Hadapan Guru dan Pemerhati Pendidikan

Prof. Dr. Andi Agustang, M.Si
Prof. Dr. Andi Agustang, M.Si

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Guru Besar ilmu sosiologi FIS UNM, Prof Andi Agustang M.Si, populer dipanggil Prof AA, bersama Bupati Bone, Dr.H.Andi Fashar M. Padjalagi, M.Si, Sabtu 6 Agustus 2016 akan tampil jadi nara sumber dalam seminar pedidikan dilaksanakan Komite Sekolah SMAN 1 Watampone.

Selain kedua nara sumber itu, akan tampil juga di hari yang sama dua nara sumber lainnya dari kalangan akademisi UNM yang juga bergelar profesor Kedua orang itu, Pror Dr Heri Tahir, SH, MH dan Prof Dr. Hamzah Upu, M.Si.


Prof AA ditemui di Makassar, Selasa (2/8/2016), mengatakan tema akan dipaparkan dihadapan ratusan peserta adalah, Restrukturisasi Tatanan Sosial Kebangsaan Di Era Kompleksitas Melalui Integrasi Nilai Agama Dan Nilai Kearifan Lokal Dalam Satuan Pendidikan.

Baca Juga : 

Prof Agustang Nara Sumber Seminar Pendidikan di SMAN 1 Watampone

Prof Agustang Ajarkan Cara Pengembangan Karakter Kepada Mahasiswa

Prof Andi Agustang : Ati Macinnong Memilih Kepala Desa

“Budaya bangsa yang terkikis menjelmakan sebuah kondisi yang disebutkan sebagai Era kompleksitas Era kompleksitas yakni pertemuan antara kekacauan dan keteraturan,” ungkap salah seorang anggota pengurus dewan pakar Kerukunan Keluarga Bone (KKB) ini.

Bagaimana menata era kompleksitas, yakni bila satuan pendidikan mampu mengekstraksi sumber pengetahuan sehingga dapat beradaptasi kreatif dengan perubahan serta mampu bersinergi dengan semangat zaman.

“Peserta seminar ini berasal dari kalangan guru-guru yang mengajar di seluruh pelosok Kabupaten Bone serta pemerhati masalah-masalah pendidikan,” ungkap salah seorang anggota Mediasi Centre Kantor Gubernur Sulsel ini. (yahya)


Comment