Barak Prajurit TNI di Timika Habis Dilalap Sigaj Merah

Barak Prajurit TNI di Timika Habis Dilalap Sigaj Merah
Barak Prajurit TNI di Timika Habis Dilalap Sigaj Merah

TIMIKA, BERITA-SULSEL.COM – Barak Ton 3 Kompi D Yonif 754/ENK, beralamat di Jalan Poros Pomako -Timika, Papua nyaris habis terbakar dilalap api, Kamis (4/8/2016). Saat terjadi kebakaran, barak dalam keadaan sepi, karena anggota sedang melaksanakan latihan di Markas Yonif.754/Enk.

Saat kejadian salah satu anggota atas nama Prada Agus yang sedang istirahat karena kondisi sakit dalam barak, sehabis operasi dapat menyelamatkan diri. Sekitar pukul 15.30 WIT, api mulai menyala dengan cepat melahap barak bujang tersebut, kemudian pasukan yang melaksanakan dinas dalam mengambil reaksi cepat dengan melakukan tindakan damkar manual, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran yang sedang menuju ke TKP untuk pemadaman.


Kerugian akibat kebakaran belum bisa ditaksir, namun tidak ada korban jiwa. Namun satu barak ton 3 Kompi D Yonif 754/Enk beserta isinya habis dilahap si jago merah, termasuk satu unit sepeda motor yang terparkir di sekitar barak. Penyebab kebakaran di sampai saat ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik. (*)

Comment