Anggota Kodim 1408/BS Ini jadi Motivator Lorong Garden di Manggala

Kegiatan warga ORW 6 Kelurahan Batua Kecamatan Manggala yang di galakkan oleh Anggota Kodim 1408/BS dari Koramil Panakukkang/Manggala yakni Serka Kaharuddin
Kegiatan warga ORW 6 Kelurahan Batua Kecamatan Manggala yang di galakkan oleh Anggota Kodim 1408/BS dari Koramil Panakukkang/Manggala yakni Serka Kaharuddin

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Lorong Garden (Longgar) saat ini sudah merambat hampir ke semua titik yang ada di Kota Makassar, program membenahi lorong dengan penuh warna dan tanaman ini juga sudah di gemari oleh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Diluar dugaan, Salah seorang Anggota Kodim dari Babinsa Koramil Panakukkang/Manggala, Serka Kaharuddin yang juga warga ORW 6 Kelurahan Batua Kecamatan Manggala terpanggil untuk mensosialisasikan program longgar ini kepada masyarakat sekitar rumah tempat dia menghabiskan waktu bersama keluarganya.


Dalam wawancaranya, Serka Kaharuddin mengaku, program longgar adalah hal yang sangat mulia untuk dilakukan oleh semua masyarakat di Kota Makassar. Sebab menurutnya, program iniengajarkan kita bagaimana cara merawat tumbuhan serta membangun sebuah lorong yang asri.

“Lepas dari mana saya mengabdi saat ini saya juga warga Kota Makassar patut mengapresiasi program ini, karena kita sebagai masyarakat patut berterima kasih kepada Bapak Walikota dengan adanya program pemberdayaan lorong seperti ini,” aku Kahar sapaan akrab Serka Kaharuddin melalui Telegram miliknya. Kamis, (11/08/2016)

Dengan kemampuan dia yang terbatas, Serka Kaharuddin juga memaksimalkan pembinaan Lorong Garden bersama warga sekitar meski dengan alat ala kadar yang ia miliki di rumahnya.

“Meskipun masih banyak kekurangan tetapi saya usahakan bisa maksimal nantinya, karena terus terang hal ini swadaya saya sendiri,” kuncinya.

Pria yang akrab dipanggil Dodi ini juga berharap agar Pemerintah bisa memfasilitasi penerangan lorong di mana ia tinggal sekarang.

“Hanya saja penerangan lampu belum ada jadi kalau malam gelap ki loronga’,” pungkasnya sembari tersenyum.(dan)

Comment