Ada Festival Layang-Layang di Akkarena Makassar

oleh
Festival Layang-Layang di Akkarena Makassar
Ada Festival Layang-Layang di Akkarena Makassar
Ada Festival Layang-Layang di Akkarena Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Layang-layang adalah permainan tradisional bagi orang Indonesia pada umumnya, permainan yang didominasi oleh anak-anak ini kerap menjadi ajang perlombaan lokal, nasional bahkan internasional sekalipun.

Di Kota Anging Mammiri yakni Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) turut menggelar festival layang-layang di Pantai Akkarena Jalan Metro Tanjung Bunga. Kamis, (18/08/2016).

Tujuan digelarnya festival layang-layang untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Daeng ini, bahkan pesertanya juga berasal dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapura.

Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif Disparekraf Makassar, Muhammad Roem mengungkapkan, program event Festival layang-layang ini jiga sudah dikirim ke aplikasi destinasi yang baru saja diluncurkan Dinas Pariwisata Makassar.

“Kami Berharap kegiatan ini kembali mendapat respon yang besar dari masyarakat dan membuat pelaksanaan kegiatan tahun ini kembali semarak dan meriah,” ungkap Roem melalui press rilisnya. Kamis, (18/08/2016)

Sementara itu, Markom Head GMTD, A. Widya Syadzwina mengaku, pihaknya sangat mendukung Festival yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar. Sebab kata Widya, lokasi yang menjadi pusat kegiatan ini juga sebagai lokasi destinasi di Kota Makassar.

“Kami sangat mendukung event festival layang-layang yang digelar Disparekraf Kota Makassar, apalagi lokasi event di Pantai Akkarena yang merupakan salah satu destinasi kunjungan wisata di Makassar,” akunya.

Selain festival layang-layang, berbagi Kuliner juga tersedia di bazaar Kuliner yang berada di Pantai Akkarena. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir karena beraneka raga Kuliner akan tersedia.

“Jadi tidak ada salahnya akhir pekan ini menghabiskan waktu bersama keluarga di Pantai Akkarena” tutup Roem.(dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *