IAIM Sinjai Gelar Raker Tahunan 2016

oleh
Muh. Ahsan Nur
Muh. Ahsan Nur
Muh. Ahsan Nur

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, sebelumnya bernama STAIM Sinjai, (20-21/8/2016) menggelar rapat kerja tahuan 2016. Lokasi acara di Hotel Srikandi Sinjai.

Rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus. M.Ag, dalam sambutan pembukaan meminta kepada peserta raker menyusun program dengan cermat. Program itu tidak hanya tertulis tapi bisa direalisasika sesuai visi dan misi kampus.

Ditambahkan, September 2016, akan membuka dua prodi baru yakni; Hukum Perdata Islam (HPI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang telah divisitasi. Jika kedua prodi itu terbit SK operasionalnya, maka IAIM Sinjai kelola delapan prodi.

“Selama ini sudah ada enam prodi, yakni ; prodi PendIdikan Agama Islam (PAI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Ekonomi Syariah (Ekos), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidukan Bahasa Arab (PBA) dan Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT),” tandasya.

Baca Juga

Pegadaian Sinjai Gelar Senam Jantung Berhadiah

SDN 31 Panaikang Sinjai Panen Juara di Perkemahan Pramuka 2016

Tak Berduit, Warga Sinjai Ini Mengaku Laporannya Diabaikan di Polsek Bulupoddo

Ketua panitia raker, Muh. Ahsan Nur, S.Pd.I, melaporkan, peserta raker berasal dari civitas akademika kampus turut hadir Badan Pembina Harian serta aggota senat kampus.

“Raker yang dilaksanakan tahun ini adalah yang pertama sejak alih status dari sekolah tinggi menjadi institut dan alih status tersebut berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Islam No. 6722 tahun 2015,” ungkap Kepala Biro IAIM Sinjai ini. (yahya)

Tinggalkan Balasan