Danny Pomanto Bagi Bunga di Hari Anti Narkoba Internasional

oleh
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto berbagi bunga di Jalan Jend.Ahmad Yani pada Peringatan HANI Internasional
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto berbagi bunga di Jalan Jend.Ahmad Yani pada Peringatan HANI Internasional
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto berbagi bunga di Jalan Jend.Ahmad Yani pada Peringatan HANI Internasional

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2016, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membagikan bunga dan brosur anti narkoba ke pengguna jalan yang melintas di depan Balaikota, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Senin, (22/08/2016).

Aksi simpatik itu dilakukan Wali Kota Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal, Sekretaris Kota Makassar Ibrahim Saleh, Kepala BNK Makassar Andi Abdullah Bau Sawa, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono, dan sejumlah pimpinan SKPD.

Saat membagikan bunga dan brosur terlihat orang nomor satu Makassar itu, menyapa warga disertai senyum ramah. Di brosur anti narkoba yang dibagikannya, tertulis sejumlah informasi penting seputar pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi anti narkoba penting kita lakukan agar masyarakat menyadari bahaya narkoba dan tergerak untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba,” papar Danny.

Menurutnya, dukungan dan partisipasi warga untuk mencegah penyalahgunaan narkoba sangat dibutuhkan yang dimulai dari individu, keluarga, sekolah, organisasi, maupun kelompok.

Tahun ini peringatan HANI 2016 mengangkat tema ‘Mendengarkan suara hati anak – anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba’.

Ayah tiga puteri itu menuturkan, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus dibekali pemahaman bahaya narkoba dan pentingnya mencegah dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba adalah musuh kita bersama. Melindungi anak – anak kita dari ancaman narkoba mutlak dibutuhkan. Bagi keluarga bekalilah anak-anak kita dengan sikap positif, luangkan waktu untuk berbincang dengan anak, dan motivasilah anak kita bersikap terbuka terhadap masalah yang dihadapi,” lanjutnya.

Mendukung tema Hani 2016 ada tiga rencana aksi objektif yang dikembangkan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) sebagai strategi mencapai tujuan ideal.

Pertama, Ask, tanyakan pada anak – anak apa yang mereka pikirkan tentang narkoba dan penyalahgunaan narkoba. Kedua, Communicate, komunikasikan harapan kita sebagai orang tua dengan tetap bersikap wajar kepada anak – anak.

Ketiga, Honesty, bersikap jujur tentang perasaan kita tanpa bermaksud menyalahgunakan dengan membantu anak – anak memahami apa yang sedang kita usahakan.(dan)

Tinggalkan Balasan