Keluarga Pasien Angkut Air, Ini Penjelaskan Dirut RS Latemmamala

ilustrasi sulitnya air bersih
ilustrasi sulitnya air bersih

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Direktur rumah sakit Latemmamala Soppeng, dr Nurhadi Muda tak membantah jika air tak mengalir, sehingga keluarga pasien harus angkut air.

Kata dia, air yang tak mengalir di kamar perawatan anak dan bedah belum berlangsung lama. Menurutnya, kemacetan air baru berlangsung beberapa hari.


“Memang biasa begitu, namanya juga rumah sakit baru, pasti ada kendala. Kemacetan air diruangan perawatan bedah baru sudah terjadi 2 hari,” dengan nada kompromi, Rabu (24/8/2016).

Pekerjaan pemboran air, kata Nurhadi sedang dilaksanakan. Hal ini berlangsung selama 3 hari, sedang air yang tak pengalir, petugas selalu disiapkan jika ada keluhan pasien.

“Untuk sementara air yang digunakan dari ruang super VIP, air ini langsung masuk ke dalam ruang perawatan menggunakan selang. Paling 3 hari sumur bor itu sudah bisa beroprasi secara normal,” jelasnya.

Baca Juga

Berobat di RS Latemmamala Soppeng, Keluarga Pasien Harus Angkat Air Sendiri

Parkiran RS Latemmamala Soppeng Sempit dan Rawan Pencurian

Sulitnya Dapatkan Air Bersih di RS Latemamala Soppeng

Sementara itu, Samsuriadi, salah satu keluarga pasien dari Leworeng mengatakan, air di dalam ruangan bedah dan anak sudah seminggu tak mengalir. Jika ingin menggunakan air untuk MCK, dirinya harus mengangkut air dengan jarak lumayan jauh.

“Belum ada sama sekali air yang mengalir, sudah ada sepekan, sementara pengeboran disitu saya lihat dihentikan, tak ada sambungan selang yang masuk di dalam kamar mandi dari ruang sebelah,” kesalnya. (*)

Comment