Cari Buku Ekonomi, Datang ke STIE Wira Bhakti Makassar

oleh
Andi Mustaman. BERITA-SULSEL.COM/IDRIS
Andi Mustaman. BERITA-SULSEL.COM/IDRIS
Andi Mustaman. BERITA-SULSEL.COM/IDRIS

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar yang beralamat di Jalan AP. Pettarani memiliki ribuan koleksi buku manajemen, akuntansi dan ilmu sosial.

Koleksi ini diperuntukkan untuk semua mahasiswa dan dosen guna memenuhi keperluan informasi serta tugas. Bahkan ribuan koleksi buku ini bisa dinikmati oleh masyarakat umum di Kota Makassar. Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang mengelola STIE Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman di Ruang Kerjanya, Senin (29/8/2016).

“Khusus untuk masyarakat umum, buku hanya bisa dibaca di perpustakaan yang buka setiap hari kerja dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore,” ujar Andi Mustaman.

Kata dia, buku yang ada di perpustakaan akan menjadi bahan pustaka atau referensi pada semua tingkatan akademis, artinya mulai dari mahasiswa tahun pertama hingga ke mahasiswa pasca sarjana dan pengajar.

“Data atau jumlah pastinya saya tak bisa saya sebutkan, bisa dilihat langsung di perpustakaan. Tapi, untuk refersensi akuntasi dan ekonomi semua ada disini,” ujarnya.

Menurutnya, zaman global saat ini, pendidikan merupakan sesuatu yang penting. Karena pendidikan merupakan akar dari peradaban sebuah bangsa. Untuk memperoleh pendidikan, banyak cara yang dapat capai. Diantaranya melalui membaca.

“Perpustakaan berbagai sumber informasi bisa kita peroleh, selain itu banyak juga manfaat lain yang dapat kita peroleh melalui perpustakaan. Ketika kita mendengar kata perpustakaan, dalam benak kita langsung terbayang sederetan buku-buku yang tersusun rapi di dalam rak sebuah ruangan,” ujarnya.

Sementara,Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Abdul Rahman mengatakan, selaian koleksi buku ekonomi yang lengkap, tersedia ruangan belajar bagi pemakai perpustakaan. “Disini kami juga menyediakan jasa informasi aktif yang tidak saja terbatas pada lingkungan kampus,” papar Abdul Rahman.

Kata dia, tujuan dari pada perpustakaan STIE Wira Bhakti Makassar bertujuan mendukung kinerja dari perguruan tinggi dalam menyelenggarakan pendidikan dengan menyediakan sumber informasi ilmiah di perpustakaan.

“Perpustakaan perguruan tinggi ini harus menjalankan fungsinya dengan baik. Adapun fungsi menjadi sumber belajar para civitas akademika, karena itu koleksi yang disediakan adalah koleksi yang mendukung pencapaian tujuan pembelajaran, pengorganisasian bahan pembelajaran setiap program studi, koleksi tentang strategi belajar mengajar dan materi pendukung pelaksanaan evaluasi pembelajaran,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *