Ketua Pertina Sulsel Berharap Atlet Berprestasi jadi PNS

Ryan Latief. Foto : Ist

Ryan Latief
Ryan Latief

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan, Ryan Latief berharap pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet yang berprestasi.

“Saya berharap atlet berprestasi bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Mereka harus mendapatkan jaminan hidup,” jelas Ryan Latief saat menjadi pembicara dalam dialog Kebangsaan dengan tema ” Meneguhkan Semangat Nasioanalisme dalam Menjaga Keutuhan NKRI” di salah satu warkop dibilangan Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (13/8/2016).


Kata dia, atlet tak hanya mengharumkan nama bangsa, tapi juga menjadi contoh komitmen mereka membangun semangat nasionalisme. “Hanya seorang atlet yang bisa menyanyikan lagu Indonesia raya di luar negeri. Coba masyarakat sipil lain mencoba menyanyikan itu di luar negeri, mereka pasti ditangkap atau ditembaki,” tegasnya.

Baca Juga

Pertina Sulsel Berduka, Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal Dunia

Berlatih di Bali, Kemampuan Petinju Sulsel Semakin Baik

Ryan Latief : Masih Adakah Garuda Pancasila di Dadamu?

Menurutnya, penghargaan negara (Indonesia) kepada atlet masih sangat kurang. Khususnya mereka yang sudah pensiun. “Sebuah negera bisa kuat jika altet mereka baik. Bahkan, negara seperti China bisa mengalahkan Amerika dari segala hal. Termasuk pertumbuhan ekonomi dan semangat nasionalisme,” ujarnya.

Kata Ryan, semangat nasionalisme bisa terbentuk dari olahraga. “Semangat olahraga sangat penting. Namun hal seperti ini disepelehkan bangsa Indonesia,” ungkap Ryan Latief yang juga Gubernur LIRA Sulsel (*)

Comment