Alumni Desak STIE Wira Bhakti Buka Program Pascasarjana Tahun Depan

oleh
Andi Mustaman. BERITA-SULSEL.COM/Idris
Andi Mustaman. BERITA-SULSEL.COM/Idris
Andi Mustaman. BERITA-SULSEL.COM/Idris

MAKASSAR,  BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar dibawah naungan Yayasan Bhakti Bumi Persada sementara menggodok untuk membuka program pascasarjana untuk program studi Manajemen.

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Andi Mustaman mengatakan, program pascasarjana ini direncanakan mulai dibuka pada tahun ajaran 2017/2018 mendatang.

Pembukan program pascasarjana ini atas desakan ribuan alumni yang ingin melanjutkan pendidikan lanjut di STIE Wira Bhakti Makassar. ”Alumni kami telah mencapai 3000 orang lebih. Merekalah yang mendesak, sehingga kami serius ingin membuka S2 Ilmu Manajemen,”ujar Andi Mustaman di Makassar, Selasa (20/9/2016).

Soal ketersediaan sumberdaya, pihak STIE Wira Bhakti Makassar merasa sudah memenuhi syara sebagai penunjang terlaksananya proses pendidikan. Untuk program magister, dosen harus berkualifikasi doktor.

“Saat ini dosen kami banyak melanjutkan pendidikan kejenjang program doktor. Jumlahnya mencapai 6 orang. Mereka tersebar dibeberapa kampus seperti UMI, UNM dan Unhas. Serta ada 1 yang di Surabaya,” ujarnya.

Kata dia, saat ini sudah ada tiga orang dosen yayasan yang S3. Sehingga STIE Wira Bhakti Makassar betul-betul siap untuk membuka program pascasarjana yang berkualitas sesuai harapan banyak stakeholder.

STIE Wira Bhakti Makassar membina dua program studi, yakni S1 Manajemen dan S1 Akuntasi, yang keduanya telah  terakreditasi ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasioan Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Menurutnya, ada hal yang sangat berubah setelah adanya peningkatan perubahan status akreditasi, yakni jumlah mahasiswa baru yang mendaftar baru-baru ini sangat signifikan dibandingkan sebelumnya. Tahun ini ada sekitar 300-an mahasiswa baru yang diterima dalam semester pertama. (*)

Baca Juga

Mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar Dibekali Dua Bahasa Asing

Perpustakaan STIE Wira Bhakti Makassar Punya Ribuan Buku Ekonomi

BEM STIE Wira Bhakti Makassar Dapat Batuan dari Kemenpora

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *