Banner-Pemkot-Mks
Headline

Dekat dengan Ikram Noer, Pemeran Utama Film Uang Panai

film-uang-panaiMAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anca adalah tokoh utama dalam Film produksi sineas lokal Kota Makassar Makkita Cinema Production, Uang Panai = Maha(r)l yang dijadwalkan tayang perdana secara serentak tanggal 25 Agustus 2016 mendatang di bioskop XXI, 21, Megaplex dan Sinaplex seluruh Indonesia.

Film yang mengangkat fenomena tradisi Bugis Makassar ini, bercerita tentang Anca seorang pemuda Bugis-Makassar, baru saja kembali dari perantauan. Tanpa sengaja dipertemukan kembali dengan mantan kekasihnya Risna, setelah sekian lama mereka tidak saling berkabar.

Benih-benih cinta pun akhirnya muncul kembali diantara mereka. Tidak ingin kehilangan Risna untuk kedua kalinya, Anca berniat mempersunting Risna demi pembuktian cinta sejatinya. Namun niat tulus Anca harus terbendung oleh syarat pernikahan secara adat Bugis Makassar. Anca harus menyediakan Uang Panai dalam jumlah yang cukup fantastis di mata keluarga Anca demi mempersunting Risna.

Itulah sedikit cerita Film Uang Panai. Lalu siapa pemeran Anca yang mendominasi wajah dalam film Uang Panai. Dialah artis muda berbakat Kota Makassar, Ikram Noer.

13745234_1583501661943520_1044891733_nPria kelahiran Kota Makassar 16 Januari 1993 dari pasangan H. Muh Noer Yasin dan Indrawati ini merupakan pengalaman pertamanya ikut dalam penggarapan film layar lebar.

Ia menjadi pemeran utama Film Uang Panai setelah dinyatakan lolos casting. ‘Awalnya saya dapat informasi bahwa dibuka audisi atau casting film uang panai yang diadakan oleh makkita cinema production pada salah satu sosial media,’ ujar Ikram Noer di Makassar, Selasa (13/8/2016).

Walaupun sudah lama memiliki minat di dunia entertaiment, salah satunya main film, Ikram Noer masih sempat ragu untuk mengikuti casting. Apalagi alumni SMA negeri 16 Makassar ini mendapat kabar bahwa Film Uang Panai akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia.

“Pada akhirnya saya memberanikan ikut casting karena dorongan dan support dari beberapa teman. Mereka yakin saya diterima karena sudah beberapa kali terlibat dalam pembuatan film indie,” ungkap Ikram Noer.

Penggemar klub Liga Inggris, Manchester united ini pun melakukan latihan akting dan banyak menonton film sebagai referensi jelang beberapa hari H casting berlangsung.

Ikram Noer pun dinyatakan lolos casting tersebut bersama beberapa peserta lainnya. Kemudian diikutkan dalam workshop selama 1 minggu untuk melatih kemampuan akting para pemeran sebelum turun dalam proses produksi. “Dinyatakan lolos casting saya sangat bahagia. Bahkan awalnya tidak percaya bisa terlibat dalam pembuatan Film Makassar ini,” jelasnya.

Kebahagiaan Ikram Noer tak sampai disitu. Usai mengikuti workshop dirinya terpilih sebagai pemeran utama yaitu mendapatkan peran sebagai anca. “Saat penentuan peran saya kembali mendapatkan kabar gembira serta menerima beban tersendiri. Karena menjadi aktor utama, menjadi salah satu faktor keberhasilan pembuatan Film,’ jelasnya.

Sebelum main Film, Ikram Noer aktif sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin. Selain itu ia juga aktif dalam organisasi penyelam mahasiswa, Marine Science Diving Club (MSDC) UNHAS. Bahkan ia pernah menjabat ketua pada periode 2012-2013.

Selain itu, pria dengan hobi bermain bola dan musik ini juga aktif dalam kegiatan monitoring terumbu karang. Ia sudah berkeliling Indonesia melakukan pendataan terumbu karang yang meruapakan tempat tinggal ikan.

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: