Kemenangan PSM Berkat Kerja Keras Pemain

hdr-1475314173201BANJARMASIN, BERITA-SULSEL.COM – Kapten PSM, Rizky Pellu mengatakan kemenangan yang diraih timnya dikandang Barito Putera dengan skor 1-2, berkat kerja sama pemain.

“Ini adalah buah dari kerja keras pemain,” kata Rizky usai laga.


Dengan hasil ini, lanjut dia, maka akan memberikan dampak positif bagi Juku Eja dipertandingan selanjutnya. “Hasil ini tentu saja memberikan dampak positif buat tim,” tutur pemain nomor punggung 19 ini.

Dengan kemenangan Juku Eja di laga ke 21 ini maka klasemen PSM naik peringkat 9, dengan mengoleksi 29 poin. Sebelumnya, PSM hanya bertengger diposisi 11 TSC, dengan 26 poin.

Sementara Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan anak asuhnya memang layak menang atas tim tuan rumah Barito Putera pekan ke 21 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

“Pertandingan tadi kita layak menang, memang Barito mendominasi jalannya laga, tapi tidak efisien dalam membangun serangan,” ucap Robert usai laga.

Ia menjelaskan bahwa satu hal yang membuat mental bertanding tim cukup bagus karena diputaran pertama tim tanpa menggunakan pemain asing.

“Itu yang memberi mental bertanding kepada pemain dalam menghadapi situasi sulit apapun. Buktinya hanya dengan dua pemain asing kita bisa tampil maksimal di laga ini,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Meskipun, lanjut dia, skuat Juku Eja tidak memainkan striker utama lantaran dibekap cedera engkel.

Skuat Juku Eja berhasil membawa pulang poin penuh usai mengalahkan Barito dengan skor 1-2. Gol PSM dicetak Rahmat menit 17 dan Wiljan Pluim menit ke – 57, kemudian dibalas Barito Putera lewat titik putih, Carlos Junior menit 59.

Comment