Bersama TNI, Camat Panakukkang Tingkatkan Kebersihan Kota

Camat Panakukkang, Thahir Rasyid bersama TNI dan Satgas Kebersihan sedang bersih-bersih di sekitar Jalan Pandang Raya dan Jalan Meranti.
Camat Panakukkang, Thahir Rasyid bersama TNI dan Satgas Kebersihan sedang bersih-bersih di sekitar Jalan Pandang Raya dan Jalan Meranti.

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gerakan kebersihan aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terlihat semakin massif dilakukan, begitu juga dengan kegiatan bersih-bersih diwilayah Kecamatan Panakukkang misalnya aktivitas pegawai di jajaran kecamatan Panakkukang, Makassar, Jumat, (21/10/2016).

Dibawah kendali langsung Camat Panakkukang, Muhammad Thahir Rasyid, seluruh staf se-Kecamatan Panakukang bersama dengan Satgas Kecamatan Panakkukang terlihat saling bahu membahu dengan aparat TNI menyisir seluruh sampah dan kotoran yang ada di kanal Sekunder, Jalan Pandang Raya serta Jalan Mirah Seruni.


“Pagi ini kami bersama dengan saudara-saudara kita dari TNI menyisir sejumlah kanal yang ada di Jalan Pandang Raya dan Jalan Mirah Seruni, Kita ingin memastikan aliran air di drainase berjalan lancar, baik saat hujan maupun air buangan dari rumah tangga agar tidak tertahan oleh sampah sampah yang mengendap,” ujar Camat Panakkukang, Muhammad Thahir Rasyid.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih kanal yang dilakukan bersama dengan aparat TNI merupakan bagian dari rangkaian karya bakti TNI sekaligus persiapan menghadapi penilaian Adipura.

“Tentunya, suasana bersih di kota kita tidak akan bisa bertahan jika tidak diikuti dengan lahirnya budaya bersih dikalangan masyarakat kita, makanya kami juga fokus melakukan pendekatan dengan warga untuk sama-sama membangun karakter bersih di kota Makassar, khususnya di kecamatan Panakkukang,” lanjutnya.(*/Dan)

Comment