Tokoh Masyarakat Ini Harap Paket Akademisi-Politisi di Pilkada

Relawan Nanggala Siap Menangkan Sobat

Relawan Nanggala Siap Menangkan Sobat

Relawan Nanggala Siap Menangkan Sobat
Pilkada

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Banyaknya dorongan kepada figur akademisi untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendapatkan perhatian dari tokoh masyarakat.

Salah satunya, Drs. H. Amda Wahid yang merupakan tokoh masyarakat di Jalan Muka Maju II, Kota Makassar sangat mendukung akademisi untuk bertarung di Pilkada tahun 2018 khususnya untuk Kota Makassar.


Namun, ia berharap akademisi dapat menggadeng wakilnya dari kalangan politisi. Sehingga kekuatannya semakin besar untuk terpilih.

Kata dia, dalam Pilkada mesti diisi oleh calon yang betul-betul bisa memimpin sehingga menjadikan pemerintahan dalam lima tahun lebih baik.

“Orang yang betul-betul bisa memimpin untuk menjadikan pemerintahan lebih baik,” jelas Amda Wahid kepada berita-sulsel.com, Minggu (23/10/2016).

Menurutnya, tenaga pendidik lebih bisa dibidang teori dibandingkan dengan praktek. Sementara politisi kurang dengan teori tetapi lebih dari praktek sehingga akan menjadi pasangan yang cocok.

Selain itu, Amda Wahid menjelaskan sudah ada yang terbukti kepala daerah yang berlatarbelakang akademisi berhasil memimpin daerah. Contohnya H. M. Nurdin Abdullah M.Agr yang berhasil membangun Kabupaten Bantaeng lebih baik. (sabri)

Comment