Riswan Hulalata : Impian Arsitek Bergeser jadi Jurnalis

Riswan Hulalata
Riswan Hulalata

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Masa kecil mahasiswa komunikasi UMI Makassar, Riswan Hulalata, di tanah leluhur Ternate Maluku Utara, bermimpi menjadi seorang arsitek.

Setamat dari SD Inpres 5 Ternate, dia langsung tinggalkan Ternate dan menuju Kota Manado lanjut sekolah di MTs dan MAN Pondok Karya Pembangunan Manado (PKP).


Ditemui di kampus UMI Makassar, Rabu (2/11/2016), kepada media, Riswan katakan, sejak masa kecil di kampungnya, bercita-cita menjadi seorang arsitek.

Setamat dari MAN PKP Manado 2008, Riswan ikut tes di Universitas Sam Ratulangi Manado dengan pilihan pada Fakultas Tehnik pada jurusan arsitek.

Nasib baik berpihak padanya, dia diterima dan menjadi seorang mahasiswa. Mimpi meraih cita terbuka lebar. Masa-masa indah mahasiswa dijalani sampai pada semester keeenam.

Ditengah perjumpaan sesama teman mahasiswa di kampus, Riswan berkenalan dengan dunia jurnalistik dan kepenulisan, sehingga perlahan-lahan cita awal jadi seorang arsitek bergeser untuk menjadi seorang jurnalis.

Tekad semakin kuat jadi seorang jurnalis, sehingga sambil kuliah dia juga nyambi menjadi seorang jurnalis di media online Bolangmangondow Raya, dan di media ini sempat bekerja seama 1,5 tahun.

Sampai kemudian harus menentukan pilihan, dia meninggalkan studi arsitek dan menuju ke Kota Metropolitan Makassar, pindah studi ke prodi komunikasi Fakultasl Sastera dan Kounimasi UMI Makassar.

Di kota Makassar menurut mantan Ketua Osis MAN PKP Manado ini, bertekad akan segera merampungkan studi untuk selanjutnya meniti karier lebih jauh lagi pada dunia jurnalistik. (nasrullah)

Comment