Fisip Universitas Sawerigading Gelar Rapat Kerja

oleh
Fisip Universitas Sawerigading Gelar Rapat Kerja
Fisip Universitas Sawerigading Gelar Rapat Kerja
Fisip Universitas Sawerigading Gelar Rapat Kerja

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mengawali tugas barunya sebagai Dekan Fisipol Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Dr Moh. Yahya Mustafa, M.Si, langsung memimpin rapat kerja Fisipol Unsa yang digelar di Kafe Popsa Pantai Losari Makassar, Sabtu (5/11/2016).

Rapat kerja yang bertemakan merajut kebersamaan menuju fakultas berdaya saing dihadiri Ketua Prodi Sosiologi, Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi Adm. Negara Sulfianna, S.Sos, M.Si.

Hadir Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading, Susanty Imutia Syahadat, S.Sos, M.Si, Sekretaris Yayasan Drs Umar Kamaruddin, M.Si, dan sejumlah dosen Fisipol lainnya, di antaranya, Ahmad Saikhu, S.Pd, M.si, Dr Johar, M.Si, Abdul Muin, S.Sos, M.Si, Drs Andi Pasong, M.Si, Surachmi Indrawati, SE, M.Si. Juga hadir perwakilan mahasiswa fisipol.

Dekan Fisipol Yahya Mustafa, mengatakan rapat kerja yang dilaksanakan untuk lebihmemperkuat kebersamaan yang selama ini terbangun. Langkah ini gunamembesarkan universitas khususnya fakultas fisipol menuju fakultas berdaya saing.

Ada beberapa point penting disampaikan, diantaranya untuk proses akademikkhususnya dalam proses pembelajaran dapat bejalan dinamis di kampus. Dia juga mengharapkan dosen pembimbing maupun penguji yang sudah memiliki pangkat akademik.

Yahya dalam kesempatan ini juga menyinggung dana cadangan di fakultas. Berharap fakultas memiliki dana cadangan, agar kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan tidak kesulitan dalam pembiayaan atau harus meminta di pembantu rektor II.

Dikatakan, dana cadangan ini sangat banyak, tanpa harus banyak bergantung pada kampus. Tarulah ketika dosen aktif dikegiatan-kegiatan penelitian, Cukup besar dana penelitian, hanya sangat sedikit dosen yang terlibat dipenelitian. Berharap dosen di Unsa tidak memburu mata kuliah, tetapi memperbanyak penelitian.

Dalam rapat kerja ada masukan dari dosen untuk program kerja yang akan dilaksakan kedepan. Ketua Prodi Sosiologi Adi Sumandiyar, misalnya akan memfokuskan pada peningkatan akreditas. Paling tidak menurutnya mempertahankan apa yang telah dicapai saat ini. Juga akan mengoptimalkan absensi dosen..

Sementara Andi Pasong , mengingatkan menghadapi akreditasi tahun depan, perlu dipersiapkan sejak sekarang ini karena mengerjakan borang memakan waktu lama sampai beberapa bulan. Karenanya progam kerja yang dihasilkan sudah perlu dipatenkan. Programnya harus terukur, kapan dikerjakan dan kapan harus dicapai. (nasrullah)

Tinggalkan Balasan