Gunakan ADD, Proyek Sumur Bor Umum Desa Pising di Soppeng Tak Berfungsi

oleh
KPK Cium Masalah Pengelolaan Dana Desa
dana desa
KPK Cium Masalah Pengelolaan Dana Desa
dana desa

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Proyek pembangunan sumur bor yang menggunakan dana desa sebesar Rp29,465,000 tahun 2016 di Desa Pising, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng tak berfungsi. Pasalnya, air sumur bor tersebut tak bisa melayani warga sepenuhnya.

Seorang warga desa yang enggan dipublikasikan namanya mengaku sangat menyayangkan proyek pembuatan sumur bor tersebut. Pasalnya, pembuatan sumur bor tidak sesuai spesifikasi teknis. Sehingga tidak bisa dimanfaatkan masyarakat di Dusun Amessangeng.

Selain itu, penggunaan listrik di tempat tersebut mencantol di rumah warga. “Air sumur bor itu hanya bisa dimanfaatkan 2 KK saja,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, pelaksana tugas (Plt) Kades Desa Pising, Sofyan membantah tudingan tersebut. Kata dia, kepala desa penanggung jawab proyek tersebut. Hal ini dibantu dengan pendamping desa selaku pengawas.

“Pendamping yang mengawasi dan membuat RABnya sumur tersebut, kepala desa tak diikukan,” ujarnya, Sabtu (15/11/2016).

Baca Juga

SLB Pakkanrebete Soppeng Genjot Kualitas Guru

Soppeng Siap Hadapi Penilaian Adipura

RS Latemmamala Soppeng Tambah Ruangan Poliklinik Internal

Penyebabnya air tak lancar, jelas Sofyan, kedalaman sumur itu belum maksimal, hal ini disebabkan anggaran yang dikucurkan belum sepenuhnya.

“Pengeborani belum sampai 50 meter ke bawah, tapi tetap akan diperdalam nantinya. Hal ini dilakukan jika anggarannya sudah cair secara keseluruhan,” paparnya. Henrik

Tinggalkan Balasan