oleh

Hari AIDS Sedunia, Ini Pesan Andi Mustaman

Hari AIDS Sedunia
Hari AIDS Sedunia

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Pada momentum peringatan tahun 2016 ini, Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman berharap semua pihak dapat melakukan langkah nyata dalam penanganan AIDS yang setiap tahunnya semakin banyak tertular.

“Pencegahan penularan AIDS lebih baik dibanding pengobatan. Fenomena penyebaran HIV/AIDS di kalangan remaja Indonesia dianggap sudah mengkhawatirkan. Untuk itu mari kita bekerja nyata,” ujar Andi Mustaman di Makassar, Jumat (2/12/2016).

Kata dia, pengobatan kepada pengidap HIV/AIDS sangat mahal. Untuk itu, pencegahan jauh lebih baik seperti menghindari penyalahgunaan narkoba maupun pergaulan seks bebas.

“Yang menyedihkan mereka yang terkena masih remaja, untuk mari kita berikan atau wadahi pemuda-pemudi kita untuk bisa berkaya yang positif sehingga bisa menjauhi pergaulan-pergaulan yang dapat menyebabkan terjangkit virus HIV,” demikian Andi Mustaman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed