Mahasiswa Dakwah UMI Dilatih Jadi MC

Mahasiswa Dakwah UMI Dilatih Jadi MC
Mahasiswa Dakwah UMI Dilatih Jadi MC

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar training master Of ceremony (MC) di Aula Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, M.A (LPDKI UMI).

Ketua panitia pelatihan, Muh. Saleh mengatakan, melalui pelatihan ini mahasiswa diharapkan menggembangkan potensi yang dimilikinya dibidang MC. Baik kegiatan non formal atau formal, mereka harus banyak prakteknya dibanding teori.


“Setelah menggelar kegiatan pihaknya membentuk sebuah forum, mahasiswa dakwah akan dilatih secara intens dan mereka langsung praktik,” ujarnya.

Wakil Dekan IV Fakultas Agama Islam UMI, Dra Andi Soraya Bugaib MA mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakanakan Prodi KPI. Pelatihan ini cukup baik, mahasiswa dilatih untuk pembawa acara atau MC. Sebab, peranan MC disini sangatlah penting.

“Peserta kegiatan ini bukan hanya mahasiswa dakwah saja, tapi peserta harus dari semua Fakultas yang ada di UMI,” ujarnya. (ris)

Comment