FKIP Universitas Sawerigading Rutin Terbitkan Jurnal Kependidikan

Mandarisah
Mandarisah

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kampus mengelolah jurnal ilmiah diberi nama Jurnal Kependidikan. Jurnal ini mulai terbit perdana sejak 19 Pebruari 2012, dengan No ISSN dari Perpustakaan Nasional, No: 2085-5524.

Demikian ditegaskan Dekan FKIP Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dra.Hj. Mandarisah, M.Pd di ruang kerjanya, Selasa (20/12/2016).


“Sejak mulai terbit jurnal ini pernah beberapa nomor karena kesibukan pengelola absen hadir mengunjungi para pembaca dari kalangan civitas akademika kampus,” jelas magister pendidikan PPs-Unismuh Makassar ini.

Sejak dua tahun terakhir, jurnal ini kembali aktif terbit dengan penulis dominan dari kalangan dosen dari kampus PTS di jajaran Koperis Wilayah IX Sulawesi mencakup seluruh Pulau Sulawesi.

Edisi nomor terakhir Jurnal Kependidikan terbit Agustus 2016 dengan penulis dominan berasal dari para dosen mengajar di FKIP Universitas Muhammadiyah Luwuk Sulawesi Tengah.

Beberapa dosen FKIP Unsa juga mempublikasikan naskahnya pada jurnal yang dikelolah FKIP Unsa.

“Nomor terbitan yang sedang dipersiapkan pihak redaksi pengelolah adalah terbitan awal tahun 2017. Sejumlah naskah sudah siap editing, layout dan masuk percetakan. Naskah itu berasal dari dosen FKIP Unismuh Luwuk dan Unsa Makassar,” tegasnya.

Unsa lewat kepemimpinan Rektor, Prof Dr A Melantik Rompegading, SH, MH, setiap saat mendorong masing-masing fakultas menerbitkan jurnal ilmiah. Fisip sudah terbit Jurnal Adminisrare, Fakultas Hukum baru saja keluar no ISSN jurnal bernama, Justice Sawerigading.(nasrullah)

Comment