PMII Ekonomi UMI Gelar Pelatihan Aksi dan Advokasi

Andi Kamal
Bendahara PC PMII Makassar
Melaporkan dari Makassar

PMII Ekonomi UMI Gelar Pelatihan Aksi dan Advokasi
PMII Ekonomi UMI Gelar Pelatihan Aksi dan Advokasi

BERITA-SULSEL.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Cabang Makassar menggelar pelatihan aksi dan advokasi di Benteng Somba Opu Rumah Adat Barru, Jumat hingga Minggu (23-25/12/2016).


Ketua Umum PMII Ekonomi UMI, Muh Firman mengatakan, pelatihan aksi dan advokasi diikuti semua rayon yang ada di komisariat PMII Universitas Muslim Indonesia. Selain belajar tentang aksi dan advokasi, pelatihan inipun bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama kader PMII se komisariat UMI.

Ketua Komisariat PMII UMI, Fajar Rakasiwi dalam acara pembukaan pelatihan mengatakan, pada era modern seperti sekarang ini, media sosial sangat berpengaruh sehingga perlunya peran mahasiswa sebagai Agent Of Chage lebih kritis,inofatif dan kreatif dalam menanggapi berbagai aspek persoalan di negri ini.

“Dengan pelatihan aksi dan advokasi yang di gelar PMII Ekonomi ini, peserta cerdas untuk meningkatkan idealisme, terkhususnya kader-keder PMII yang ada di komisariat Universitas Muslim Indonesia Makassar,”tutup Fajar Rakasiswi. (*)

Comment