10 Kelompok Tani Soppeng dan Wajo Terima Bantuan 100 Ekor Sapi

Henny Latif
Henny Latif

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Komisi C Bidang Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Henny Latif memantau pelaksanaan pendistribusian bantuan sapi sebanyak 100 ekor kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Soppeng dan Wajo.

Henny Latif menjelaskan, bantuan yang diberikan Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan kepada 10 kelompok ternak di Kabupaten Wajo dan Soppeng bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi tahun 2016 sebesar Rp1 miliar.


Baca Juga : Objek Wisata Ompo Soppeng Kurang Diminati

Bantuan ini diserahkan kepada 10 kelompok tani, tujuh dari Soppeng dan 3 kelompok di Wajo. “Sapi-sapi itu berasal dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Jumlah sapi yang dibagikan sebanyak 100 ekor kepada 10 kelompok ternak yang ada di Soppeng dan Wajo. Setiap kelompok mendapat 10 ekor,” jelas Henny saat ditemui berita-sulsel.com, Senin (26/12/2016).

Baca Juga : Kepala Desa Ganra Soppeng Protes Pembangunan Drainase Milik PU

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, pemantauan yang dilakukannya untuk mengetahui keinginan para peternak yang ada di Soppeng dan Wajo. Selain itu, mendegar keluhan mereka secara langsung dan bisa diperjuangkan di parlemen.

Baca Juga : Ini Makna Hari Ibu Bagi Wakil Bupati Soppeng

“Masyarakat meminta agar bantuan ini dikawal, hal ini sesuai dengan enam aksi transformasi Partai Gerinda yakni membangun ekonomi yang kuat, berdaulat, adil dan makmur, serta melaksanakan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, kami berusaha mewujudkan keinginan para kelompok ternak ini,” ujarnya.

Henny berharap dengan adanya bantuan tersebut, para kelompok ternak dapat memaksimalkan hasil ternak mereka. (Henrik)


Comment