Polisi Berhasil Bekuk Satu Lagi Anggota Pembunuhan di Pulomas

Polisi Berhasil Bekuk Satu Lagi Anggota Pembunuhan di Pulomas
Polisi Berhasil Bekuk Satu Lagi Anggota Pembunuhan di Pulomas

BERITA-SULSEL.COM – Satu komplotan tersangka perampokan di Pulomas atas nama Alfins Bernius Sinaga ditangkap polisi di Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam (28/12/2016).

Totalnya, polisi telah mengamankan tiga dari komplotan perampok kambuhan yang diduga berjumlah empat orang tersebut.


“Benar, sudah tertangkap satu lagi, tadi malam,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Komisaris Besar Argo Yuwono, Kamis (29/12/2016).

Alfins sendiri berperan sebagai sopir (driver) yang akan membawa kabur komplotan tersebut menggunakan kendaraan jenis Suzuki Ertiga, usai melancarkan aksinya. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka juga diketahui kerap beraktifitas sebagai joki.

“Dia (Alfins) driver yang bawa mobil Ertiga. Suka jadi joki juga,” terang lulisan akpol 1991 tersebut.

Sebelumnya, polisi telah membeku dua tersangka Ramlan Butarbutar alias Pincang dan Erwin Situmorang di kediaman adik Ramlan di Bekasi, Rabu siang.

Bahkan, Ramlan alias Prokas selaku pimpinan komplotan yang masuk grup “Korea Utara” itu, terpaksa ditembak mati karena melawan petugas.

Saat ini, polisi masih memburu satu tersangka lainnya yang diketahui bernama Yus Pane.

Seperti diketahui, penangkapan komplotan dilakukam berkat penelusuran polisi terhadap rekaman closed-circuit television (CCTV) di rumah korban pembunuhan Dodi Triono (59).

Polisi juga memastikan hasil rekaman CCTV dengan tersangka kasus serupa yang telah diamankan sebelum kejadian tersebut, Phillip Napitupulu.

Dalam kasus ini, tersangka tak hanya menghabisi Dodi si pemilik rumah. Melainkan juga kedua putrinya Diona Arika Ananda Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9). Termasuk teman Gemma yang sedang bertandang, Amel. Dua korban tewas lainnya, Yanto dan Tasrok, diketahui sebagai sopir pribadi Dodi.

Sedangkan lima korban selamat adalah Emi, Zanette Kalila, Santi, dan dua asisten rumah tangga bernama Fitriani dan Windy. (rmol.co)

Comment