GP Ansor Sulsel Tolak Penobatan Risiq Shihab sebagai Iman Besar Umat Islam

Muh. Tonang
Muh. Tonang

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel, menolak pengangkatan Riziq Shihab sebagai imam besar umat Islam di Indonesia.

Hal itu tertuang dalam surat terbuka ketua GP Ansor Sulsel H. Muh. Tonang yang beredar luas di sosial media.


Berikut isi Suratnya PW GP Ansor Sulawesi Selatan

Mencermati maraknya gerakan yang dilakukan oleh sebagian kecil kelompok atau ormas Islam di Indonesia dengan bermaksud mengangkat Saudara Rizieq Shihab (Imam FPI) sebagai Imam besar Umat Islam di Indonesia, Maka kami dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulsel menyatakan sikap sebagai berikut:

1. MENOLAK dengan tegas saudara Riziq Shihab untuk diangkat/dijadikan/dinobatkan sebagai Imam Besar Umat Islam di Indonesia

2. Umat Islam di Indonesia tidak mengenal adanya Imam Besar-sebagai pemegang kuasa atas umat Islam keseluruhan. Kami menganggap bahwa mudaratnya jauh lebih besar ketimbang manfaatnya.

3. Negara Indonesia telah menjamin umat Islam dalam memeluk agamanya & menjalankan ibadahnya termasuk menjamin kebabasan dalam mengikuti para Ulama/Kyai/ustad sebagai acuan/panutan dalam menjalankan ibadah sehari-hari dan berinteraksi sosial.

4. Mendukung Pemerintah untuk menumpas ormas/pihak- pihak yang bertindak intoleran kepada sesama umat manusia atas dalih nama agama dan juga mereka yg ingin mendirikan Khilafah sebagai tindakan yang MAKAR di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

5. Menghimbau kepada seluruh kader Ansor Sulsel untuk senantiasa bertabarruk dengan para kyai/Ulama yang selama ini membina umat di pondok Pesantren dan pengurus NU setempat dalam menjalankan kegiatan organisasi-termasuk aksi – aksi sosial keagamaan.

Demikian ini kami buat, semoga bermanfaat untuk kita semua Amin.

Wallahul muwafiq ilaa aqwamith thariq
Assalamu alaikum WR WB
Makassar, 12 Januari 2017

H. Muh. Tonang (Ketua PW GP Ansor Sulsel)

Comment