Danny Pomanto Berharap Lomba Burung Berkicau Bisa Go Internasional

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto hadir dalam event perlombaan burung berkicau di Toddopuli tepatnya terminal lama Toddopuli, Minggu, (22/01/2017).
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto hadir dalam event perlombaan burung berkicau di Toddopuli tepatnya terminal lama Toddopuli, Minggu, (22/01/2017).

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Makin hari makin banyak saja penggemar atau penghobi burung berkicau di Kota Makassar, mulai dari kalangan anak muda sampai orang tua sekaligus ikut memelihara hewan yang tergolong ramah lingkungan tersebut.

Hobi yang satu ini tak hanya ramah lingkungan juga hobi ini pun membutuhkan kocek yang tergolong lumayan besar akibat perawatan dari berbagai macam jenis burung yang sering diperlombakan di setiap event lomba berkicau.


Berbicara soal hobi burung berkicau, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hampir setiap pekan memantau perlombaan yang diadakan di Toddopuli tepatnya terminal lama Toddopuli. Minggu kemarin, (22/01/2017), Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto beserta jajarannya yakni Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman H Pagarra menyaksikan perlombaan burung kelas Lovebird.

Dari pantauan dilokasi, orang nomor satu Makassar ini ternyata memiliki burung berkicau dikediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar. Kata Danny, hobi burung berkicau adalah hobi yang ramah lingkungan serta turut melestarikan budaya khas Indonesia di kanca internasional.

“Hobi ini tak hanya ramah lingkungan bahkan hobi yang satu ini turut melestarikan budaya Indonesia di mata dunia,” aku Danny dilokasi perlombaan kicau burung Toddopuli.

Tak sampai hanya disitu saja, Danny berharap agar lomba kicau burung di Kota Makassar tak hanya bisa menghadirkan peserta dari dalam negeri saja. Bahkan kata dia, peserta yang ikut serta juga datang dari luar negeri.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para kicau mania di Kota Makassar, di mana lomba berkicau ini bisa berlangsung lama dan kalau bisa menjadi salah satu obyek wisata di Kota Makassar,” harapnya.

Dari informasi dilokasi perlombaan, para kicau mania yang hadir dalam perlombaan yang diadakan oleh salah satu event organiser khusus perlombaan burung berkicau hadir dari luar Kota Makassar seperti dari Kabupaten Soppeng, Sidrap, Barru, Pare-Pare dan Kabupaten lainnya di Sulsel.(Dan)

Comment