Danny Pomanto Hadiri Sertijab Kepala BPK Sulsel

Danny Pomanto Hadiri Sertijab Kepala BPK Sulsel
Danny Pomanto Hadiri Sertijab Kepala BPK Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari pejabat lama Andi Kangkung Lologau kepada pejabat baru
Endang Tuti Kardiani di gedung BPK Sulsel, Senin, 23 Januari 2017.

Turut mendampingi Wali Kota Danny, Sekda kota Makassar Ibrahim Saleh, Kepala Inspektorat Makassar Zainal Ibrahim, serta Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Makassar Erwin Haiyya.


Andi Kangkung Lologau memasuki masa purna bakti setelah berkarir selama 33 tahun 10 bulan di BPK. Sementara penggantinya, Endang Tuti Kardiani sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara.

“Pemerintah kota menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terbangun selama ini antara pemerintah kota Makassar dan BPK Perwakilan Sulsel,” ujar Wali Kota Danny.

Prestasi opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang diraih Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, sambung Danny tak lepas dari fungsi konsultasi yang selama ini berjalan baik semasa kepemimpinan Andi Kangkung Lologau.

Ia mengharapkan sinergitas itu dapat langgeng di masa kepemimpinan Endang Tuti Kardiani. Danny juga menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru.

Ke depan, tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah kata Wali Kota Danny akan semakin berat. Apalagi laporan pengelolaan keuangan daerah saat ini disusun berbasis akrual berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan sistem (berbasis) kas.

Upaya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah terus dilakukan oleh Pemkot Makassar, opini WTP yang diraih 2016 lalu menjadi bukti kerja keras, dan soliditas yang terbangun selama dua tahun lebih kepemimpinan Danny di Makassar.

Diketahui, di tahun anggaran 2016, Pemkot Makassar mengelola APBD sebesar Rp 3.9 Triliun yang pertanggungjawabannya akan dibukukan di tahun 2017.

Comment