Valentino Rossi Berlibur ke Labuan Bajo

Valentino Rossi Berlibur ke Labuan Bajo
Valentino Rossi Berlibur ke Labuan Bajo

KUPANG, BERITA-SULSEL.COM – Pebalap Motto GP asal Italia Valentino Rossi mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu, membenarkan kunjungan pebalap yang pernah meraih sembilan kali juara dunia Motto GP tersebut.


“Iya betul, tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu,” kata Marius saat dihubungi, Senin (23/1/2017).

Menurut dia, kunjungan pembalap dunia yang dijuluki “The Doctor” di Labuan Bajo itu tentu memiliki efek “branding” karena dia merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional.

Kunjungan pembalap tersebut, lanjutnya, nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu.

Dia mengatakan, pembalap besar seperti Valentino Rosi yang namanya sudah mendunia itu juga tentu memiliki akun media sosial yang diikuti jutaan followers sehingga akan lebih mempopulerkan Labuan Bajo di mata dunia.

“Dia kan akan memfoto atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan,” katanya.

Marius mengaku belum mengetahui berapa lama Valentino Rossi mengunjungi daerah setempat, namun dia berharap agar si pembalap bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan pengalamannya kepada rekan atau kenalannya di berbagai negara.

“Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkeling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pebalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung,” katanya.

Sementara Rossi ke Labuan Bajo, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, juga sedang berada di Indonesia. Bedanya, Vinales yang baru bergabung di Yamaha itu bukan berlibur melainkan mempromosikan produk dan menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Comment