Kepala USAid Puji Wali Kota Makassar

Kepala USAid Puji Wali Kota Makassar
Kepala USAid Puji Wali Kota Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kepala USAid Elizabeth Mc Kee memuji Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atas dukungannya terhadap keberhasilan program USAid di Makassar.

Hal itu diungkapkan Mc Kee usai bertemu Wali Kota Danny di Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa, 24 Januari 2016. Mc Kee datang bersama Konjen Amerika di Surabaya, Heather Variava.


Salah satu program kerja sama USAid yang sukses dijalankan oleh pemerintahan Danny Pomanto adalah pengolahan limbah air dan lumpur tinja yang diawali dengan sosialisasi program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) yang berada di bawah Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) kota Makassar, sejak tahun 2015 lalu.

“Kesuksesan program USAid di Makassar berkat dukungan wali kota. Program yang kami gulirkan dapat berjalan baik dan berlanjut,” kata Mc Kee.

Apresiasi atas keberhasilan Pemerintah kota (Pemkot) Makassar dalam mengelola tinja perkotaan juga datang dari Bappenas yang mengundang Wali Kota Danny berbagi pengalaman dengan
menjadi pembicara utama di Konferensi Pengolahan Air Limbah dan Lumpur Tinja Nasional pada Oktober 2016 lalu.

Selain membicarakan progres kerja sama yang telah berjalan, Mc Kee juga menjajaki peluang kerja sama di bidang lain utamanya kesehatan, dan pendidikan.

“Kita memiliki program kesehatan Home Care dan telemedicine. Di bidang pendidikan, pemerintah kota telah meluncurkan Makassar Student Smart Card,” sebut Wali Kota Danny.

Di pertemuan itu, Wali Kota Danny juga mengundang pemerintah Amerika Serikat untuk berpartisipasi pada event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang akan dihelat pada 6 sampai 10 September 2017 di sepanjang anjungan pantai Losari.

Comment