Alfamart Kembangkan Toko Virtual, Cari Mitra Usaha di Makassar

Muhammad Farid
Muhammad Farid

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bisnis berkonsep Virtual reality atau biasa disingkat VR, relatif mulai menjadi tren pada beberapa tahun terakhir, jaringan ritel nasional, Alfamartpun merambah konsep ini.

Marketing Virtual Store Manager ALfamind, Muhammad Farid mengatakan, pihaknya tengah mengembangkan toko virtual bernama Alfamind, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menawarkan alternatif baru bagi masyarakat khususnya kota Makassar yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau, melalui Alfamind, toko virtual pertama yang bisa diakses dimana saja hanya dengan berbekal smartphone/ tablet, Alfamind yang didukung teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores ini, bisa memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sungguhan sehingga memasarkan produk bisa lebih menarik dan menyenangkan.


“Museum Rekor Indonesia (MuRI) menobatkannya sebagai jaringan toko ritel nasional virtual 3D pertama di Indonesia. Alfamindpun menatang masyarakat Makassar untuk menjadi mitra bisnis. Karena tokonya berbasis smartphone, siapa saja bisa menjadi owner. Modalnya minim namun pasti untung,” jelasnya, Sabtu, 08 Januari 2017.

Meski masih tahap awal, Farid yakin toko virtual semacam ini bakal segera segara trendsetter. Sebab, syaratnya sangat mudah, dan khusus Alfamind imbuhnya, pemilik toko virtual bakal sangat terbantu dengan dukungan kuat jaringan Alfamart yang terdapat di Kota Makassar.

Pendaftaran menjadi pemilik toko Alfamind bisa dilakukan dengan tiga cara, selain melalui situs resminya juga bisa dengan mendaftar pada salah seorang pemilik Alfamind lalu mengunduh aplikasinya digoogle play store, bisa pula langsung ke marketing Alfamind.

Menutup siaran medianya, Corporate Communication Alfamart Makassar, Latifah Ulfa menuturkan, toko virtual ini sangat canggih, konsumen bisa berkeliling toko melalui smart phone, dimana nantina konsumen seolah olah akan berada dalam sebuah toko dan bisa melihat berbagai macam barang yang disediakan. (ris)

Comment