LPPL Rativi Palopo Tingkatkan Kualitas SDM

LPPL Rativi Palopo
LPPL Rativi Palopo

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Ratona Televisi (Rativi) Palopo, Direktur Utama Rativi, Maksum Runi datangkan Warga Negara Asing (WNA) dari Eropa tiap akhir pekan.

Baca Juga :Kadisdik Palopo Tingkatkan Aplikasi SIPARAPE


Tujuan mendatangkan WNA tersebut untuk melatih kecakapan berbahasa asing bagi para kru LPPL Rativi, khususnya bahasa Inggris, seperti yang nampak pada Sabtu (4/2/17), sebanyak tiga WNA asal Perancis dan Inggris kembali menyambagi kantor televisi milik Pemerintah Kota Palopo tersebut, yang berada di Jalan KH. M. Hasyim, Kel. Tompotika, Kec. Wara, Kota Palopo.

Baca Juga : Palopo Ekspor Udang Vanamei ke Jepang, Korea dan China

“Untuk mendatangkan WNA di stasiun televisi, Pemkot Palopo bekerjasama dengan komunitas yang ada di Eropa guna mengirimkan orang- orangnya ke Palopo tiap akhir pekan, dan kedatangan mereka ke Palopo atas biaya sendiri, “jelas Direktur Utama Rativi, Maksum Runi yang juga Kabag Humas Pemkot Palopo, Sabtu (4/2/17).

Baca Juga : Disdik Palopo Terbaik di Sulsel

Selain itu, Maksum juga mengatakan untuk para kru baru LPPL Rativi yang baru saja melalui test, bakal kembali mengikuti Diklat peningkatan SDM di Kantor LPPL Rativi, yang dimana tenaga pengajarnya berasal dari Akademi Televisi Indonesia atau ATVI. (ain/zad)

Comment