Kadir Halid Tak Lagi Mau Maju di Pilwalkot Makassar

Kadir Halid
Kadir Halid

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Kadir Halid menegaskan tidak akan mencalonkan diri pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar yang digelar 2018 mendatang.

Kadir Halid mengatakan, alasan dirinya tidak ikut bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan itu karena ingin fokus memenangkan Nurdin Halid di Pemilihan Gubernur yang digelar bersamaan.


“Kalau pak Nurdin maju di Pilgub, saya tidak akan maju di Pilwalkot, karena saya ingin fokus memenangkan pak Nurdin di Pilgub,” ungkap Kadir Halid di DPRD Sulsel, Selasa (07/2/2017).

Meski demikian, ungkap Kadir, ada beberapa kader Golkar yang memiliki peluang untuk didorong pada Pilwalkot nanti. Diantaranya, Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Rusdin Abdullah.

Selain itu, lanjut Kadir, meski bukan kader Golkar, nama petahana Danny Pomanto juga memasukkan dalam radar pantauan partai beringin itu untuk diusung di Pilwakot.

“Nanti kita akan peta-petakan, dengan melihat hasil survei. Kalau bagus surveinya kemungkinan besar kita akan usung salah satunya,” tutupnya.

Diketahui, Kadir Halid pernah menjadi calon wakil walikota Makassar berpasangan dengan Supomo Guntur tahun 2013 lalu. (ram)

Comment