Pilgub Sulsel ; Burhanuddin Andi Mulai Lobi Parpol

Burhanuddin Andi Mulai Lobi Parpol
Burhanuddin Andi Mulai Lobi Parpol

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Burhanuddin Andi, mulai menggalang dukungan Partai Politik terkait keinginannya maju sebagai calon Gubernur Sulsel pada Pilkada yang akan digelar 2018 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Burhanuddin Andi, Andas mengatakan, saat ini Burhanuddin Andi telah melakukan komunikasi dengan tiga partai politik yaitu PDIP, Demokrat dan NasDem.


“Puang Bur (Burhanuddin Andi) sudah memastikan akan maju lewat Parpol. Sehingga komunikasi dengan Parpol jalan terus, seperti PDIP, Demokrat, dan Nasdem. Puang Bur terus membangun komunikasi dan intens, apalagi dengan PDIP,” kata Andas, Kamis, (09/2/2017).

Khusus untuk PDIP, ungkap Andas, komunikasi dilakukan dengan ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW).

Andas mengaku, Burhanuddin Andi dan ARW sudah berteman sejak kecil sehingga dengan kedekatan itu, Burhanuddin Andi sangat memungkinkan mendapat rekomendasi PDIP yang memiliki lima kursi di DPRD Sulsel itu

“Pak ARW dan Puang Bur itu tak ada jarak sehingga komunikasi personal berjalan intens, tapi kan ini partai sehingga ada mekanisme dan tahapan itulah yang sementara kita akan lewati,” tambahnya.

Sementara untuk Demokrat, lanjut Andas, telah membangun komunikasi dengan ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah. Dan dalam waktu dekat Burhanuddin Andi akan bertemu secara langsung dengan wakil ketua DPRD Sulsel itu.

“Jadwalnya sementara diatur karena keduanya sama-sama sibuk,” jelasnya.

Untuk NasDem, tambah Andas, Burhanuddin Andi telah berkomunikasi dengan sejumlah elit Nasdem di DPP dan memberikam ruang untuk meningkatkan komunikasi.

“Sekaligus saya tegaskan jika beliau akan maju sebagai calon Gubernur dan bukan sebagai calon wakil, itu saja” demikian Andas. (Ram)

Comment