Wisatawan Perancis yang Hilang Saat Menembak Ikan Ditemukan Tewas

Wisatawan Perancis yang Hilang Saat Menembak Ikan Ditemukan Tewas
Wisatawan Perancis yang Hilang Saat Menembak Ikan Ditemukan Tewas

LOMBOK, BERITA-SULSEL.COM – Tim Basarnas Kantor SAR Mataram akhirnya menemukan korban Nicolas (39), wisatawan asal Perancis yang hilang saat menyelam di Gili Panggang, Sekotong, Lombok Barat, NTB, Kamis (16/2/2017).

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” terang perwakilan Humas Basarnas Kantor SAR Mataram, Putu Cakra Negara, Jumat (17/2/2017).


Jasad korban ditemukan sekitar pukul 09.30 Wita oleh tim penyelam Basarnas. Korban ditemukan di kedalaman kurang lebih 15 meter dari permukaan air laut, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Cakra mengatakan, korban ditemukan setelah dua hari tim Basarnas bersama potensi SAR melakukan pencarian.

Hari pertama pencarian sempat terkendala gelombang dan terpaksa dihentikan karena hari sudah gelap. Pada hari kedua, Basarnas menurunkan tim penyelam dan menemukan korban.

Diberitakan sebelumnya, korban Nocolas bersama dua kawannya Julien (29) dan Benjamin (42) yang juga WN Perancis, pergi ke Teluk Sepi untuk menyelam. Rombongan berangkat pukul 08.00 Wita melalui Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah, menggunakan perahu.

Ketiga wisatawan asing tersebut ditemani dua orang guide dan seorang nelayan setempat.

Setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam, rombongan tiba di Gili Panggang, Sekotong, Lombok Barat pukul 10.00 Wita. Mereka pun lalu menyelam sambil menembak ikan (spearfishing).

Menurut rekan korban, sekitar pukul 12.00 Wita korban sempat terseret arus. Kedua rekannya hendak menolong namun korban hilang akibat derasnya arus bawah air.

Setelah lama menunggu, rombongan lalu memutuskan untuk kembali ke Pantai Selong Belanak dan melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Selong Belanak, Polsek Praya Barat.

Comment