Ansyarullah Ketua BEM Universitas Sawerigading 2017-2018

Muh Ma’ruf
Mahasiswa Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading
Melaporkan dari Makassar

Moh Ansyarullah
Moh Ansyarullah

BERITA-SULSEL.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kembali memiliki nahkoda baru. Sosok yang terpilih memimpin organisasi tertinggi mahasiswa beriode 2017-2018 ini adalah, Moh Ansyarullah.


Pria kelahiran 1996 ini terpilih mengalahkan rivalnya dari fakultas lain pada pemilu raya digelar di kampus Unsa Jl. Kandea I Makassar pada 24 Desember 2016. Proses pemilihan berjalan cukup demokratis. sesuai rencana Senin siang (13/2/2017) akan dilantik oleh Rektor Unsa, Prof Dr A Siti Melantik Rompegading, SH, MH di kampus Unsa.

Setelah diberi amanah memimpin lembaga mahasiswa satu tahun kedepan, maka visi yang menjadi mimpinya untuk segera direalisasikan adalah, mewujudkan BEM Unsa yang inspiratif,baik inspiratif secara dinamis dan pluralistis, katanya.

Lewat visinya itu dia ingin mengembangkan sumber daya manusia yang terampil,kritis,profesional melalui kegiatan yang bernilai positif dan membangun.

Banyak hal yang sudah di rencanakan ansyarullah tentang program kerja apa yang ingin dia lakukan selama menjabat sebagai ketua BEM, salah satunya adalah ingin mengadakan pertemuan BEM se Sulawesi Selatan.

Adapun harapannya kedepan untuk BEM ,agar bisa menjadi organisasi yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjadi organisasi yg dapat memperkenalkan dan membanggakan kampus baik di dalam maupun di luar negeri.

Ketua BEM Unsa, Moh Ansyarullah bersama anggota BEM lainnya periode 2017-2018. (foto:humas bem unsa)
Ketua BEM Unsa, Moh Ansyarullah bersama anggota BEM lainnya periode 2017-2018. (foto:humas bem unsa)

Mas kecil Ansyarullah dijalani di Luwuk Banggai dengan tamat SD 1 Luwuk Banggai, kemudian lanjut SMP 4 Anggeraja dan SMA Sawerigading Makassar. Saat duduk di bangku SMA pernah menjadi pengurus OSIS di sekolahnya.

Menurutnya, pilihan kuliah di Unsa Makassar karena lebih merasa bebas berekspresi, juga UNSA adalah kampus tertua dan pertama di Indonesia Timur, katanya. (*)

Comment