Dua Pemuda Ini Siap Melanjutkan Pembangunan Bantaeng

Muhammad Gibran dan Qudratullah Rustam

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Muhammad Gibran dan Qudratullah Rustam, pemuda asli Bantaeng ini siap melanjutkan pembangunan di daerah yang dikenal Butta Toa itu.

Gibran dan Qudra mengaku siap kembali ke kampung halamannya untuk mengabdi kepada daerah.


“Insya Allah kami siap untuk melanjutkan pembangunan. Jika pemuda banyak dipandang sebelah mata, disini kami berusaha membuktikan bahwa pemuda mampu bersaing di panggung politik. Setiap orang memiliki hak untuk berkompetisi dalam panggung politik,” ujar Gibran, Selasa (21/02/2017).

Lebih lanjut, Qudra mengungkapkan tak hanya hak yang dimiliki setiap orang dalam dunia politik, tetapi juga kewajiban untuk membangun daerahnya lebih baik lagi.

“Tak hanya hak berkompetisi dalam panggung politik, tetapi semua orang juga berkewajiban untuk membangun daerahnya sendiri. Dan inilah bentuk kewajiban kami karena kami juga menganggap pemuda juga perlu hadir sebagai generasi kuat dalam pembangunan daerah sendiri” tambah Qudra.

Kedua pemuda ini memiki slogan #BantaengKUAT yang memiliki esensi menjadikan Bantaeng sebagai Kabupaten yang kuat di segala lini, baik pendidikan,kesehatan­,pariwisata, ekonomi masyarakat yang berbasis ekonomi kreatif. KUAT kepanjangan dari Kreatif, Unggul, Aspiratif dan Terdepan.

Kreatif, yang mau digerakkan adalah para pemuda bantaeng dengan kreatifitas mereka karena pemuda itu motor penggerak kemajuan suatu daerah.

Unggul di segala sektor dengan peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan yang paling utama, dengan melihat apa yang sudah ditanamkan sama pendahulu dengan baik, Bantaeng itu adalah kabupaten berbasis agrokompleks maka dari sektor itulah harus tumbuh dan diunggulkan.

Aspiratif yang diharapakan pemerintahan dan jajaran itu mampu menyerap yang menjadi kebutuhan warga, mampu menciptakan pemerintahan yang transparan dan pemerintahan yang peka terhadap permasalahan dan bisa memberikan solusi yang betul.

Kreatif, unggul dan aspiratif sehingga menjadikan Bantaeng Kabupaten Terdepan.

Gibran merupakan alumni Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin Makassar dan Qudra merupakan Alumni Jurnalistik UIN Alauddin Makassar.

Comment