Kecamatan Tamalate Gelontorkan Rp400 Juta Untuk Pemilihan RT/RW

Camat Tamalate, Hasan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kecamatan Tamalate menggelontorkan dana anggaran hampir mencapai setengah miliar dalam pelaksanaan pemilihan calon ketua ORW dan ORT tahun 2017 tepatnya Minggu, 26 Februari mendatang.

Anggaran sebesar ini harus dikeluarkan mengingat konidisi geografis dan jumlah ORW dan ORT yang ada wilayah Kecamatan Tamalate cukup luas dan membutuhkan peran dari para panitia yang ditunjuk.


Camat Tamalate, Hasan mengaku dengan jumlah anggaran tersebut digunakan untuk merekrut sejumlah panitia dari 11 kelurahan. “Rp.400 juta lebih,” aku Hasan melalui pesan WhatsAppnya, Rabu, (22/02/2017).

Lebih lanjutnya, Hasan mengungkapkan Rp.400 juta diperuntukkan sebagai honorisasi bagi para panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan calon ketua ORW dan ORT.

“Jumlah ORW 113 orang dan jumlah ORT sebanyak 567 orang, setiap ORW terdapat 3 orang panitia juga setiap kelurahan 5 orang panitia namun hanya ada 96 RW yang melaksanakan pencoblosan,” ungkapnya.

Jika ditotalkan, jumlah panitia yang terlibat dalam pemilihan calon ketua ORW dan ORT di wilayah Kecamatan Tamalate sebanyak 391 orang diluar dari jumlah panitia dari pihak kecamatan dan pihak satuan pengamanan setempat.

Hingga berita ini ditayangkan, Camat Tamalate, Hasan belum menjelaskan secara detail berapa jumlah panitia yang ikut terlibat. Namun diprediksi anggaran Rp.400 juta lebih tersebut adalah total anggaran yang dipergunakan proses pelaksanaan pemilihan calon ketua ORW dan ORT hingga masa pelantikannya nanti.(Dan)

Comment