Kadisdik Luwu Ancam Mutasi Oknum Guru yang Melukai Siswanya

Kadisdik Luwu Ancam Mutasi Oknum Guru yang Melukai Siswanya

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – Terkait adanya peristiwa tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum guru berinisial LF terhadap 3 orang siswanya di SMP I Bupon, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu akan memanggil oknum guru tersebut.

Pemanggilan oknum guru LF (40) itu dikemukakan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Amang Usman.


Menurut Amang yang ditemui ruang kerjanya, Kamis siang (2/3/17), pihaknya sangat menyayangkan terjadinya dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oknum guru terhadap siswanya, dan dirinya akan akan memanggil oknum guru yang terlibat dalam aksi dugaan kekerasan tersebut dalam waktu dekat ini.

“Saya baru tahu kalau ada kejadian seperti ini, saya secepatnya akan memanggil yang bersangkutan, bahkan kita akan tarik ke Diknas untuk dapat dibina disini,” ujarnya.

Baca Juga

3 Pelajar SMP di Ponrang Luwu Terluka Dihajar Oknum Guru

Lebih jauh, Amang mengatakan kalau dirinya selalu menghimbau dan mengigatkan pihak sekolah, khususnya para guru untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak didiknya.

“Saya selalu mengigatkan kepada guru, jangan perna ada air mata dan kekerasan di sekolah, jika ada kekerasan dalam sekolah maka anak didik akan berhenti ke sekolah, tidak boleh lagi ada yang namanya kekerasan dalam sekolah, “kata Amang.

Sebelumnya, oknum guru LF dilapor ke polisi oleh tiga siswanya, dengan dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap anak dibawah umur, setelah tiga siswa tersebut mengalami beberapa luka memar dibeberapa bagian tubuhnya akibat dipukul menggunakan sebatang sapu ijuk saat jam pelajaran tengah berlangsung. (arman/zadly)

 

Comment