SMK 1 Soppeng Gelar Uji Kompetensi Keahlian Kecantikan

SMK 1 Soppeng Gelar Uji Kompetensi Keahlian Kecantikan

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Guna menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan skil khusus, khususnya calon siswa berkualitas, Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 1 Soppeng melalui jurusan tata kecantikan rambut menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

Ketua Jurusan Tata Kecantikan SMK 1 Soppeng, Dra Rosmawati mengatakan, selain belajar untuk pencapaian kompetensi, juga diperlukan proses pengukuhan berupa penilaian. UKK merupakan idikator pencapaian standar lulusan siswa.


Baca Juga : Polisi di Soppeng Persilahkan Tes Ulang DNA Korban Pemerkosaan Siswa SLB

“Kemarin sudah dilakukan praktek penataan rambut, hari ini merias pengantin,” jelasnya saat ditemui di sekolahnya, Jumat (3/3/2017).

Dirinya berharap, siswa yang mengikuti ujian kompetensi keahlian tersebut bisa mempergunakan keahlian mereka kelak.

Baca Juga : Andi Nurhidayati Siap Hadapi Laporan Samsu Niang Terkait Kasus Pemerkosaan Siswi SLB di Soppeng

“Saya harap ini menjadi modal bagi anak-anaku dikemudian hari, semoga dalam mengikuti UKK ini bukan hanya mendapatkan nilai, tetapi pengetahuan dan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Drs Markarma M.si, salah satu guru di SMK 1 Soppeng yang mengapresiasi semangat siswa yang mengikuti UKK.

Baca juga : Karang Taruna Pallawa Lipu Soppeng Gelar Turnamen Sepak Bola Mini

Kata dia, praktek itu bisa menjadi modal usaha untuk berwirausaha. “Ini juga bisa jadi modal usaha bagi mereka dikemudian hari, saya harap mereka mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan memahami betul manteri yang diajarkan,” ujarnya. (Henrik)

Comment