Pionir VII Banda Aceh Kontingen UINAM Target Medali Emas

Laporan : Syahriah Syahrir
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Pionir VII Banda Aceh Kontingen UINAM Target Medali Emas

BERITA-SULSEL.COM – Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) kembali akan mengikuti Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) VIII tahun 2017 yang digelar di Universitas Ar-Raniry Aceh 26 Apri hingga 1 Mei.


PIONIR ini dilaksanakan secara multi-event yang bertujuan memberikan pembinaan dan mencari bibit mahasiswa unggul, baik dalam prestasi akademik maupun ke olahragaan dan seni. Kegiatan ini juga untuk memperkuat silaturrahmi antar perguruan tinggi keagamaan Islam negeri se-Indonesia. Event besar ini nantinya akan diikuti 53 PTKIN yang ada di Indonesia.

Salah satu unit kegiatan mahasiswa, yakni UKM Tapak Suci telah mengukir prestasi untuk UIN Alauddin di PIONIR tahun lalu yang diadakan di Palu, Sulawesi Tengah. Tunggal putri meraih juara 2 dan beregu putri meraih juara 3. UKM Tapak Suci kembali mengambil andil dalam PIONIR tahun ini.

Persiapan pun terus dilakukan dengan mengadakan latihan rutin setiap sore di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin. Direncanakan peserta PIONIR akan berangkatakan pada (25/04/2017).

“Buktikan bahwa UIN Alauddin juga bisa,” ujar Kepala Sub bagian Kemahasiswaan, Baharuddin S.Ag. M.Hum. Ia berharap agar di Pionir kali ini prestasi UIN bisa meningkat dibanding PIONIR sebelumnya.

Peserta juara 2 kategori tuggal putri pada PIONIR tahun 2015, Naili Suri Intizami mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang di panggil lagi menjadi perwakilan UIN Alauddin di cabang olahraga Pencat Silat kategori beregu putri, dan berusaha untuk berlatih lebih maksimal lagi. (*)

Comment