Usman Marham Buat Sirkuit Motocross di Pinrang

Usman Marham Buat Sirkuit Motocross di Pinrang

PINRANG, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Usman Marham membuat Sirkuit Motocross di Kabupaten Pinrang. Pembuatan sirkuit ini sebagai wadah bagi pecinta olahraga atau yang memiliki hobi motocross.

Menurut adik kandung Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham ini, sirkuit tersebut sengaja dihadirkan untuk menjadi wadah bagi anak muda di Sulawesi Selatan.


“Bagi mereka yang hobi, ayo silakan. Sementara yang suka nonton juga ayo, silakan,” kata Usman di Lakera Bum Sircuit, Alitta, Pinrang, Minggu, 19 Maret.

Usman menambahkan, hadirnya Sirkuit ini diharapkan menjadi wadah bagi generasi Muda. Mereka bisa menyalurkan bakat, hingga berprestasi.

Pada saat yang sama, kata dia, hadirnya sirkuit ini juga bisa mengurangi angka kriminalitas. Sebab, selama ini, banyak anak muda yang senang balap tapi tidak ada tempat. Akibatnya banyak balapan liar.

“Silakan manfaatkan fasilitas ini,” imbuhnya.

Sore tadi, di Sirkuit ini digelar latihan Bersama. Puluhan pembalap hadir dan berlomba untuk beberapa kelas. Namun yang paling dinantikan adalah kelas special engine 250 cc.

“Ini yang selalu dinanti-nantikan Penonton, karena motornya terbang-terbang,” canda Usman.

Ribuan Penonton hadir menyaksikan acara latihan Bersama ini. Termasuk legislator DPRD Sulsel, Armin Mustamin Toputiri dan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Pinrang, M Darwis Bastama.

“Luar biasa ini Pak Wakil Bendum. Bukan hanya menghadirkan sarana olahraga, tetapi juga sarana hiburan bagi masyarakat,” puji Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kota Palopo ini. (*)

Comment