Kesalahan Data, Warga Diminta Melapor ke Dispendukcapil Makassar

oleh
Lainnya 4 dari 9.886 Cetak semua Di jendela baru Salah satu staf Dispendukcapil Makassar saat melakukan perekaman ke warga diruang perekaman data, Jumat, (31/03/2017). Lainnya 4 dari 9.886 Cetak semua Di jendela baru Salah satu staf Dispendukcapil Makassar saat melakukan perekaman ke warga diruang perekaman data, Jumat, (31/03/2017). Lainnya 4 dari 9.886 Cetak semua Di jendela baru Salah satu staf Dispendukcapil Makassar saat melakukan perekaman ke warga diruang perekaman data, Jumat, (31/03/2017).
Salah satu staf Dispendukcapil Makassar saat melakukan perekaman ke warga diruang perekaman data, Jumat, (31/03/2017).

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Makassar mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga untuk melaporkan kekeliruan data pada e-KTP yang saat ini telah diterbitkan.

Kekeliruan data beberapa kolom di e-KTP tersebut diduga karena kesalahan saat perekaman berlangsung yang disinkronkan ke Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI.

Kabid Kependudukan dan Pengelolaan Informasi Diapendukcapil Makassar, Chaidir mengungkapkan, jika ada masyarakat yang mengalami masalah kekeliruan data pada e-KTPnya, disarankan untuk melaporkan ke Dispendukcapil Makassar.

“Segera laporkan ke Pemerintah setempat atau bisa langsung ke Dispendukcapil Makassar, mulai dari kesalahan foto, NIK, Nama dan sebagainya,” jelas Chaidir saat ditemui diruang kerjanya di Jalan Teduh Bersinar, Jumat, (31/03/2017).

Kata dia, jika kekeliruan pendataan yang sudah tercetak itulah yang akan dikoordinasikan langsung ke server kantor pusat di DKI Jakarta.

“Kami akan langsung laporkan ke pusat. Karena yang paling utama dalam menghapus perekaman data adalah nama dan NIK,” tuturnya.(Dan)

Tinggalkan Balasan