Kopertis IX Sulawesi Gelar Pelatihan Kehumasan

Andi Lukman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Memperkuat publikasi dan pencitraan kampus PTS se- Sulawesi, maka digelar pelatihan kehumasan dengan mengundang tenaga humas dari beberapa kampus PTS. Pelatihan berlangsung sehari, Sabtu (1/4/2017).

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Drs. Andi Lukman, M.Si kepada media di ruang kerjanya, Jumat, (31/3/2017).


“Lokasi pelatihan di tempatkan di kantor Kopertis IX Sulawesi Jalan Bung Makassar. Pelatihan angkatan pertama ini dengan peserta sebanyak 30 kampus, dengan kampus berasal dari utusan 6 provinsi dari Sulawesi,” tegas Andi Lukman.

Nara sumber selama pelatihan adalah praktisi kehumasan dan wartawan media. Mereka itu adalah mantan humas Unhas dan wartawan senior, Drs.Dahlan Abubakar, M.Hum dengan materi, tehnik membuat berita dan siaran pers.

Selain itu tampil juga, Pembantu Humas Kopertis IX Sulawesi dan juga Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si dengan materi strategi membangun relasi dengan wartawan.

Nara sumber ketiga adalah mantan wartawan Harian Fajar, Huriah Ali Hasan, ST, ME, Ph.D dengan materi, kiat membangun relasi dengan media massa. Selama pelatihan akan didampingi moderator, Ir. Nasrullah Rahim.

Lepasan pelatihan diharap mampu membuat rilis dan berita dari kampus untuk dipublikasikan pada media internal Kopertis IX Sulawesi, Majalah CERDAS serta mampu membina relasi dengan media massa dan wartawan di tempat kerja masing-masing, agar rilis berita kampusnya dapat terpublikasi. (nasrullah)

Comment