Begini Cara Andi Mustaman Serap Aspirasi Pedagang di Pasar Tradisional di Makassar

Begini Cara Andi Mustaman Serap Aspirasi Pedagang Tradisional di Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM — Belanja di pasar tradisional bukan hal baru dilakukan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin mantan anggota DPRD Sulsel ini sejak lama, khususnya saat sang istri lagi sibuk.

Saat belanja, Aman sapaan akrab Andi Mustaman memanfaatkannya untuk menyerap aspirasi para pedagang. Mulai dari persoalan harga sembako, fasilitas pasar hingga soal pendapatan para pedagang di tengah serbuan pasar modern.


Pagi ini, Rabu, 22 Maret 2017, bakal calon Wali Kota Makassar ini kembali berbelanja di pasar tradisional. Dengan menggunakan baju putih, Aman mendatangi sejumlah penjual sayur, cabai, tomat dan sembako lainnya.

Aman belanja ke pasar ketika sang istri tidak sempat karena memiliki kesibukan tertentu. “Saya memilih pasar tradisional, selain karena mengingatkan saya dengan suasana di kampung, juga saya ingin berinteraksi dengan pedagang,” kata Aman.

Selain itu, Aman juga mengaku ingin merasakan bagaimana perasaan ibu rumah tangga saat berbelanja di pasar. “Dalam kehidupan keluarga harus saling memahami dan sesekali bertukar peran,” kata Aman singkat.

Bukan hanya itu alasan Aman. Ia juga belanja di pasar karena bisa memiligh menu untuk masakannya di rumah. “Yah…sekaligus untuk berbincang-bincang dengan pedagang untuk menanyakan soal harga bahan pokok,” katanya.

Di akhir kunjungannya, Aman menegaskan jika pasar tradisional harus tetap dipertahankan di Makassar. “Kita harus sama-sama menjaga kelangsungan pasar tradisional. Caranya kita harus belanja di pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ajak Aman. (*)

Comment