Bripka Sofyan Hadi, Komandan Pos Lalu Lintas Takalala Soppeng

Bripka Sofyan Hadi, Komandan Pos Lalu Lintas Takalala Soppeng

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Bertugas sebagai komandan pos lalu lintas di Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, memberikan ruang yang banyak bagi Bripka Sofyan Hadi melakukan patroli dan mendekati masyarakat untuk memberikan pemehaman akan pentingnya tertib berkendara.

Untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah kerjanya, Sofyan setiap pagi melakukan pengaturan arus lalu lintas, khususnya hari pasar. Jumlah kendaraan yang begitu banyak mengakibatkan kemacetan.


Sejak diangkatnya menjadi Dampos beberapa waktu lalu, jelas Sofyan, masyarakat mulai merasakan lalu lintas teratur dengan baik, walau hari pasar.

“Sebelumya, disini warga parkir kendaraan semabarang tempat, hal ini memicu terjadinya kemacetan. Dengan digalakkanya pengaturan secara tertib dan aman. Masyarakat sudah mulai merasakan jika tertib lalu lintas,” ujarnya, Jumat (7/4/2017).

Sejak menjadi komandan pos di Takalala akhir Januari lalu, opik sapaan akrab Bripka Sofyan Hadi lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain melakukan patroli, Opi juga mensosialisasikan kepengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

“Setiap pagi saya intens melakukan pengaturan lalu lintas, hal tersebut sangat penting. Hal ini sesuai intruksi Kasatlantas AKP Muh Yusuf,” ujarnya. (Henrik).

Comment