Polisi Kembali Amankan Bandar Narkoba di Kampung Sapiria Makassar

Polres Soppeng Bekuk Dua Pengguna Sabu

Polres Soppeng Bekuk Dua Pengguna Sabu

Polres Soppeng Bekuk Dua Pengguna Sabu
narkoba, ilustrasi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 130 personil gabungan dari Brimob Ditresnarkoba dan Ditsabhara Polda Sulsel melakukan penggerebekan di Kampung Sapiria. Sebanyak 11 warga Kampung Sapiria diamankan Tim Gabungan, Kamis, (21/04/2017) kemarin.

Operasi yang dipimpin Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan merupakan kegiatan Operasi Antik Lipu 2017. Dari 11 orang yang diringkus, tujuh orang yakni Lina alias Citra, Randy, Dyki Cahaya Wahyudi, Sahar, Dg Naba alias Berta, Amir alias Peje, Nur Alam positif hasil urinenya mengandung narkoba. Sedangkan tiga orang masing-masing Anti, Saudi, Herman dan Sania negatif.


Sebanyak 15 titik di Kampung Sapiria, dengan jumlah personil sebanyak 130 orang dipecah menjadi tiga kelompok yang akhirnya menjadi 15 tim. Diantara warga yang diamankan, satu orang yang merupakan bandar besar bernama Herman Parenrengi, warga Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar turut diciduk.

Herman sendiri merupakan bandar yang divonis sebagai pengguna. Herman ditetapkan sebagai tersangka dan diketahui pemilik narkoba alias bandar atas barang bukti sabu seberat 7.142 gram atau 7,1 kilogram lebih yang dipegang oleh tersangka M Basri.

Dimana saat itu Basri ditangkap bersama 36 orang lainnya saat aparat gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel bersama Brimob Polda Sulsel melakukan penggerebekan di rumah Herman di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo pada Bulan Februari 2016 silam. Kampung itu dikenal sebagai Kampung narkoba waktu itu.

Sejumlah barang bukti berupa sajam dan beberapa saset sabu disita oleh Tim Gabungan Polda Sulsel saat penggerebekan di lima titik Kampung Sapiria.

“Untuk saat ini kesebelas orang yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Adapun kasus dari Herman yang diduga merupakan TO, sementara dalam penyidikan lebih lanjut,” kata Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan.(*/Dan)

Comment